DhohoTV - Sosial

Dinkes Ambil Sempel Air Sumur Ambles Kediri

Oleh : redaksi Sabtu, 29 April 2017

Keterangan : Dinas kesehatan mengambil sempel air sumur ambles yang berada di kabupaten kediri, untuk mengetahui kandungan apa saja yang berada didalamnya, sementara itu warga mulai kesulitan air bersih, meskipun

Bagikan

Pengambilan sempal air di sumur-sumur yang mengalami ambles di tiga dusun di desa mangggis kecamatan puncu dilakukan petugas dinas kesehatan kabupaten kediri, dari sempel air terebut nantinya akan dibawa ke laboratorium untuk mengetahui kandungan apa saja yang terdapat dalam air tersebut.

Makin bertambahnya jumlah sumur warga yang mengalami ambles,  berdasarkan jumlah yang di data perangkat desa setempat ada sekitar 88 sumur, membuat warga mengalami kekurangan air bersih, untuk kebutuhan sehari hari.  Meskipun sudah ada bantuan dari pemerintah kabupaten kediri, namun masih kurang, apalagi warga masih belum banyak yang memiliki tandon tandon untuk menampung air.
Selain kekurangan air bersih saat ini warga juga sangat membutuhkan tanah uruk, untuk menutup sumur mereka yang ambles , hingga kedalaman lebih dari 5 meter, jika tidak segera ditutup, dikawatirkan ambles semakin meluas, hingga bisa mengenai pondisi rumah. Dari Kediri Budi Sutrisno .