DhohoTV - Sosial

Ruas Jalan Nasional Jalur Selatan Mulai Diperbaiki Trenggalek

Oleh : kamik Jumat, 28 April 2017

Keterangan : Menjelang ramadan dan lebaran idul fitri , pemerintah mulai mempersiapkan jalur mudik dengan memperbaiki beberapa ruas jalan nasional di jalur selatan jawa timur . Salah satunya di kabupaten trenggale

Bagikan

Titik ruas jalan nasional yang sedang dalam proses perbaikan ini , berada di desa ngetal , kecamatan pogalan , kabupaten trenggalek , jawa timur . Jalan sebelumnya mengalami kerusakan , saat ini tengah di bangun saluran untuk mencegah genangan air yang di duga menjadi faktor utama penyebab kerusakan . 
Proses pembangunan selokan telah mencapai 90 persen , dan ditargetkan akan selesai dalam beberapa hari ke depan . Sementara itu , untuk perbaikan jalan juga mulai dilakukan , dengan menguruk seluruh jalan yang berlubang . Rencananya setelah dilakukan pengurukan , balai besar pelaksanaan jalan nasional , b-b-p-j-n  , juga akan melapisi dengan aspal . 

Juru bicara pemerintah kabupaten trenggalek , triadi atmono  , mengatakan sesuai dari data di b-b-p-j-n wilayah delapan jawa timur , proses pengerjaan jalan nasional di jalur selatan ini , akan rampung pada h-20 lebaran . 

Sementara itu , kepolsian setempat , meminta pemerintah pusat mempercepat proses perbaikan sejumlah ruas jalan nasional yang saat ini kondisinya rusak , karena sebentar lagi akan memasuki bulan ramadan dan lebaran . Di ruas jalan nasional yang mulai dari perbatasan trenggalek-ponorogo dan trenggalek tulungagung , terdapat sejumlah kerusakan , diantaranya di ngetal , kilometer 17 hingga 18 di desa nglinggis , kecamatan tugu , serta jalan nasional trenggalek menuju pacitan . 

Seluruh proses pengerjaan jalan rencananya akan dihentikan total pada h-7 hingga h+7 lebaran . Apabila pada hari tersebut , belum selesai , maka akan dihentikan sementara , dan jalan akan difungsikan untuk jalur mudik . 
Polisi meminta para pengguna jalan yang melintasi ruas jalan nasional di trenggalek , untuk berhati-hati , karena selain banyak jalan berlubang , pada beberapa ruas jalan juga rawan terjadi tanah longsor , seperti diperbatasan trenggalek-ponorogo .  Dari Trenggalek Nada Wianto . 

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798