DhohoTV - Sosial

Fenomena Alam Puluhan Sumur Warga Tiba Tiba Ambles Kediri

Oleh : redaksi Jumat, 28 April 2017

Keterangan : Sejak sepekan terkahir warga di kabupaten kediri, jawa timur, diresahkan dengan amblesnya puluhan sumur warga, tanpa dikatahui penyebabnya. Sebelum ambles, diketahui warga permukaan air sumur kian har

Bagikan

Sekitar 60 sumur milik warga dusun nanas dan dusun dorok, desa manggis, kecamatan puncu, kabupaten kediri, tiba tiba ambles. Kejadian ini berlangsung sejak seminggu terkahir, tanpa diketahui penyebabnya oleh warga. Sebelum terjadi ambles sumur warga ini, mengalami kenaikan permukaan air, kemudian tanah dibawah pondasi bibir sumur longsor.
Sebagian warga resah, dan mulai tidak mengfunssikan sumurnya, jika terlihat air sumur keruh dan terdapat busa dipermukaan air, karena dipastikan kondisi didalam sumur terjadi longsoran, sehingga membahayakan warga.

Kondisi ini jika dibiarkan akan membahayakan bangunan rumah yang pada umumnya tidak begitu jauh dari sumur warga yang mengalami ambles. Akibat amblesnya sumur ini, membentuk lobang dengan diameter hingga sepanjang tiga meter.
Sementara itu, warga telah melaporkan hal ini kepihak pemerintah desa setempat dan melakukan upaya pribadi menutup sumur yang ambles dengan tanah serta menutupnya kembali sembari membuat sumur baru. Dari Kediri Habibul Muntaha .