DhohoTV - Sosial

Bocah Tujuh Tahun Derita Leukimia Dan Gizi Buruk Hingga Kini Belum Bisa Berjalan Blitar

Oleh : redaksi Jumat, 28 April 2017

Keterangan : Seorang bocah di kabupaten blitar, jawa timur menderita leukimia sejak setahun terakhir. Bahkan, sang bocah juga alami gizi buruk. Akibatnya, sang bocah yang berusia tujuh tahun, kini tidak bisa berj

Bagikan

Seperti inilah kondisi moh ibnu akbar, warga desa plumpungrejo kecamatan kademangan kabupaten blitar. Bocah berusia tujuh tahun ini, hanya bisa terbaring di tempat tidurnya. Untuk buang air kecil dan besar, ibnu terpaksa dibopong oleh ayahnya. 

Putra dari pasutri timbul dengan nurufin ini, sejak setahun terakhir ini menderita leukimia, dan juga mengalami gizi buruk. Tubuh ibnu semakin mengecil. Bahkan, tangan dan kakinya seperti terlihat tulang yang terbungkus kulit. Sementara, orang-tua ibnu yang hanya buruh tani, tidak mampu membelikan susu untuk memulihkan kondisi anaknya. Orang-tua ibnu mengaku, anaknya awalnya mengeluhkan badan panas dan dingin serta wajah pucat. Oleh orang-tua ibnu dibawa ke puskesmas. Namun oleh puskesmas dirujuk ke rumah sakit aminah kota blitar. Dan oleh pihak rumah sakit, ibnu didiagnosis menderita penyakit leukimia dan juga gizi buruk. Selanjutnya, oleh ihak rs aminah ibnu disarankan berobat ke rs di malang. 

Meski saat ini moh ibnu akbar mendapatkan jatah susu dari bidan desa, yang berkunjung setiap dua minggu sekali, namun pihak keluarga jga berharap uluran tangan dari pemerintah setempat, untuk mengobatkan anaknya. Karena, setiap sebulan sekali, ibnu harus menjalani kemoterapi di rs saiful anwar malang. Dari Blitar, Moh Aji .