DhohoTV - Sosial

Jumlah Sumur Ambles Bertambah Kediri

Oleh : redaksi Jumat, 28 April 2017

Keterangan : Jumlah sumur ambles ke kediri jawa timur terus bertambah, dari sebelumnya 63 buah saat ini sudah menjadi 88 buah yang mengalami ambles, warga mulai kawatir dengan keberadaan sumur ambles ini, sementa

Bagikan

Fenomena sumur ambles yang terjadi di desa manggis kecamatan puncu kabupaten kediri, mendapatkan perhatian serius dari tim badan penanggulangan bencana daerah, bpbd. Pihak bpbd akan mengirim surat kepada pusat vulkanologi mitagasi bencana dan geologi , pvmbg, di bandung.

Hingga hari ini jumlah sumur yang ambles mencapai 88 buah, jumlah  sumur yang ambles terjadi di tiga dusun yakni dusun dorok, jambean dan nanas, kondisi 88 buah sumur yang ambles kondisinya 63 rusak parah dan tidak bisa terpakai, sedangkan yang 25 sudah mulai terjadi tanda tanda terjadinya amles. Sementara itu warga mulai kawatir akan sumur yang ambles, warga ketakutan kita nantinya tidak saja sumur mnereka, bisa menimpa pada rumah, sebab sumur mereka berdekatan dengan pondasi rumah.

Sat ini warga juga membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari, sebab air sumur sudah tidak bisa digunakan, warga berharap agar bantuan air bersih datang tepat waktu agar tidak mengganggu aktifitas mereka. Dari Kediri Budi Sutrisno .