DhohoTV - Sosial

Tidak Punya Biaya Untuk Menikah, Seorang Pemuda Nekat Menjadi Sindikat Curas Blitar

Oleh : kamik Selasa, 11 April 2017

Keterangan : Lantaran tidak punya biaya untuk menikah, seorang bujangan di blitar, nekat mengotaki belasan aksi pencurian rumah kosong. Pelaku merekrut tiga orang anggota lainya, untuk menjalankan aksi dengan m

Bagikan

Inilah tiga komplotan pelaku pencurian spesialis rumah kosong, yang telah beraksi di 13 tkp di wilayah kota dan kabupaten blitar.  Ketiga tersangka masing masing, daduk 22 tahun dan irfan 21 tahun,  warga nglegok kabupaten blitar serta igha 18 tahun, warga sukorejo kota blitar.

Ketiga komplotan ini,  awalnya merupakan kuli pasir di lokasi tambang di wilayah kali putih aliran gunung kelud, namun karena sering banjir, sehingga ketiganya kemudian erkomplot dan menjadi spesialis pencurian rumah kosong.  Bahkan,  komplotan curat ini,  telah melakukan belasan aksi pencurian hanya dalam tempo kurang dari dua bulan saja.

Di depan petugas,  daduk mengaku butuh uang untuk biaya menikahi janda pujaannya. Pelaku yang menjadi eksekutor pencurian ini,  selalu memimpin aksi dengan berbekal alat congkel berupa besi tajam. Modusnya, komplotan ini mengintai rumah korbanya sebelum melakukan aksi pencurian dengan menggasak barang senilai jutaan rupiah.

Polisi berhasil mengendus aksi pelaku setelah komplotan ini beraksi di rumah anggota polres kota blitar, di wilayah sentul. Polisi berhasil menciduk tiga anggota komplotan termasuk otak pelaku, daduk, di rumah calon mertuanya.  Polisi masih memburu satu anggota komplotan yang kabur saat pengggerebekan.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan uang jutaan rupiah, motor sport, serta barang elektronik lainya hasil kejahatan komplotan ini.  Polisi menjerat ketga tersangka dengan pasal pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Dari Blitar Moh Aji.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2015
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1291
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1183
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 996
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 801