DhohoTV - Sosial

Alat Berat Mulai Buka Jalur Baru Menuju Titik Longsor Nganjuk

Oleh : redaksi Selasa, 11 April 2017

Keterangan : Untuk mempercepat pencarian lima korban longsor di kabupaten nganjuk, tim realwan menurunkan alat berat, dari perkampungan menuju ketitik longsor di perkirakan memakan waktu dua sampai 5 hari, ka

Bagikan

Hari kedua pasca terjadinya longsor di dusun dlopo,desa kepel, kecamatn ngetos nganjuk, tim gabungan dari basarnas, tni, polri dan relawan, mulai menyiapkan strategi untuk mencari para korban yang tertimbun tanah longsor , selasa pagi.salah satunya dengan mendatangkan alat berat berupa eksavator, ketitik lokasi longsor. Namun untuk mencapai titik longsor, banyak kendala yang dihadapi oleh tim, selain terkendala jalan masuk di perkampungan yang sempit,  tim juga harus membuka jalur baru menuju ketitik longsor yang berjarak sekitar 1 kilometer.

Untuk sampai ketitik longsor di perkirakan akan memakan waktu dua sampai lima hari, karena alat berat harus membuka jalur baru. Hingga selasa siang, baru satu alat berat yang dimasukkan ke lokasi. Dan jumlahnya akan terus ditambah dengan menimbang kondisi cuaca dan kondisi tanah di area longsor.  Dari Nganjuk Komarudin.