DhohoTV - Sosial

Rumah Galeri Yang Menyimpan Lukisan Monalis Ramai Dikunjungi Warga Blitar

Oleh : redaksi Senin, 10 April 2017

Keterangan : Sebuah rumah galeri di kabupaten blitar, jawa timur yang mempunyai koleksi-koleksi lukisan karya tokoh-tokoh dunia ramai pengunjung. Namun, yang paling menjadi perhatian pengunjung, yakni lukisan mona

Bagikan

Inilah rumah galeri lukisan milik haji marzuki, yang berada di desa purwokerto kecamatan srengat kabupaten blitar. Di rumah galeri lukisan ini, terdapat beraneka lukisan, karya tokoh-tokoh ternama. Seperti lukisan karya raden saleh, rembrant, vincent van gough, picasso dan tokoh-tokoh lainnya.

Namun yang paling menjadi perhatian pengunjung, yakni lukisan seorang wanita yang diyakini lukisan monalisa karya leonardo da vinci. Lukisan yang dipajang di dinding tembok ini, tidak pernah sepi pengunjung yang terpesona dengan goresan cat serta tehnik melukisnya sangat indah.

Pemilik galeri lukisan, haji marzuki mengatakan, lukisan monalisa ia dapatkan dari pengepul barang-barang bekas asal kediri sekitar tiga bulan yang lalu. Awalnya ia tidak menyangka lukisan tersebut adalah monalisa. Karena saat dijual hanya berupa gulungan. Namun saat dibersihkan, ia sangat terkejut karena sosok di lukisan adalah monalisa. Bahkan, beberapa kolektor lukisan yang datang kerumahnya juga menyatakan jika lukisan monalisa miliknya adalah lukisan yang dicari di internet.

Sementara salah-satu kurator asal sidoarjo, haris perdana mengaku baru sekali ini melihat lukisan seindah lukisan monalisa milik haji marzuki. Meski dirinya sering mengirim lukisan ke balai lelang kristi di luar negeri, namun semuanya tidak ada yang sebagus lukisan monalisa milik marzuki. Karakter yang dilukis sangat detail, baik obyek lukisannya maupun background di belakangnya. Meski banyak proses yang harus dijalani guna membuktikan keaslian lukisan monalisa ini, namun ia sangat terpesona dengan keindahan lukisan monalisa tersebut.

Sejak adanya lukisan monalisa tersebut, galeri rumah haji marzuki selalu ramai oleh pengunjung. Selain itu, galeri rumah marzuki juga menpatakan penjagaan ekstra dari pihak galeri. Dari Blitar, Moh Aji .