DhohoTV - Sosial

Rawan Putus, Jembatan Difungsikan Satu Arah Kediri

Oleh : redaksi Sabtu, 08 April 2017

Keterangan : Jembatan tambibendo penghubung kabupaten kediri dengan kabupaten tulungagung di kecamatan mojo difungsikan menjadi satu arah, pasalnya tiang penyangga jembatan kondisinya miring setelah diterjang

Bagikan


Jembatan tambibendo di desa tambibendo kecamatan mojo kabupaten kediri,  kini dijadikan satu arah untuk para pengguna jalan.  Mereka melintas hanya menggunakan satu sisi jalan aja yakni di sisi utara, pengalih fungsian menjadi satu uarah ini dilakukan oleh warga karena jembatan tersebut rawan putus, pasalnya tiang penyangga jembatan yang ada ditengah , salah satunya dalam kondisi miring.

Menurut khoiron kamituwo desa setempat, miringnya tiang penyangga jembatan tersebut akibat diterjang luapan air sungai bercampur ranting-ranting pohon, derasnya debit air menggerus tanah yang ada dibawah tiang penyangga. Masih kata pak kamituwo jembatan yang menjadi akses utama kabupaten kediri dengan kabupaten tulungagung ini mengalami rehabilitasi terahir tahun 2001,  jembatan ini meruapakn akses vital perekonomian warga,  jika jembatan ini sampai putus,  roda perekoniam akan teragaangu,  karena warga yang hendak ke tulunagung atau sebaliknya  harus memutar lebih jauh dengan menempuh jarak belasan kilomter melalui jalur provinsi.

Saat ini warga dengan dibantu pihak kepolisian  setiap hari harus mengatur sistem buka tutup jalan , karena jembatan hanya boleh dilewati  kendaraan maksiml 2 ton, warga berharap segera ada tindakan dari pemerintah agar jembatan bisa digunakan seperti biasanya. Dari Kediri  Habibul Muntaha.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2114
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1898
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1364
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1131
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 1065
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 874