DhohoTV - Sosial

Jumlah Pengungsi Tanah Longsor Bertambah Kediri

Oleh : kamik Jumat, 07 April 2017

Keterangan : Badan penanggulangan bencana daerah kabupaten kediri kembali mengevakuasi sejumlah warga dari lokasi bencana tanah longsor di desa surat , kecamatan mojo kabupaten kediri ke tempat pengungsian . Sedik

Bagikan

Jumlah pengungsi tanah longsor di balai desa surat , kecamatan mojo , kabupaten kediri terus bertambah , dari semula 39 orang kini menjadi 48 orang . Tambahan sembilan pengungsi ini berasal dari tujuh rumah yang dinyatakan berada di zona rawan bencana , tetapi sebagian dari mereka telah diambil oleh kerabatnya sehingga masih berjumlah 41 pengungsi .

Pelaksana tugas kepala badan penanggulangan bencana daerah , b-p-b-d , kabupaten kediri rendy agatha menyatakan , di lokasi masih berpotensi terjadinya longsor susulan karena kontur tanahnya yang lembek dan kandungan airnya tinggi . Oleh karena itu , masyarakat dihimbau untuk menjauh dan tidak diperbolehkan melakukan pembersihan material longsor terlebih dahulu .

Saat ini tim bpbd tengah melakukan mitigasi bencana guna mengetahui tingkat kerawanan lokasi longsor . Hasil mitigasi ini mempengaruhi lamanya waktu pengungsian dan tindakan lebih lanjut dari dinas terkait dalam penanganan paska bencana .
Sebagaiman diketahui , bencana tanah longsor terjadi di desa surat , kecamatan mojo kabupaten kediri kamis petang . Hujan deras sejak siang hingga sore hari menyebabkan bukit setinggi 100 meter runtuh dan menimpa delapan rumah warga di bawahnya . Dari Kediri Habibul Muntaha .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798