DhohoTV - Sosial

Delapan Rumah Rusak Tertimpa Longsor 39 Warga Di Ungsikan Kediri

Oleh : kamik Jumat, 07 April 2017

Keterangan : Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten kediri selama empat jam sore tadi, menyebabkan bukit setinggi 100 meter longsor dan menimpa 8 rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah in

Bagikan

Longsor yang terjadi di desa surat , kecamatan mojo , kabupaten kediri , kamis petang ini menyebabkan sedikitnya delapan rumah warga rusak . Material longsor berupa tanah , batu dan pohon besar menjebol dinding , atap maupun menimbun perabot rumah . Petugas memasang garis polisi untuk menjauhkan warga dari lokasi bencana .

Akibat kejadian ini , para penghuni langsung diungsikan ke balai desa setempat . Salah satu pengungsi yang rumahnya rusak berat adalah fartimah . Menurutnya saat longsor terjadi ia sedang mencuci piring di dapur . Waktu itu hujan deras turun sejak siang hingga sore hari , tiba-tiba bukit setinggi kurang lebih 100 meter di belakang rumahnya merosot dan langsung menimpa rumahnya serta rumah-rumah tetangganya yang ada di bawah bukit . Meski sempat terjatuh saat berlari keluar rumah , namun fartimah akhirnya bisa selamat .

Hingga malam tadi , jumlah warga yang diungsikan ke balai desa setempat sebanyak 39 orang berasal dari 10 kepala keluarga . Sementara rumah yang tertimpa longsor sebanyak 8 unit , dimana enam diantaranya rusak berat . Warga tidak diizinkan kembali ke rumahnya karena dikhawatirkan bakal terjadi longsor susulan , karena struktur tanah masih labil dan berlapis .

Di lokasi pengungsian ini , petugas dari kepolisian bersama badan penanggulangan bencana daerah , dan relawan bencana tengah mempersiapkan kebutuhan makanan untuk para pengungsi . Sementara untuk keperluan tempat tidur , umumnya pengungsi membawa tikar , bantal dan selimut dari rumahnya masing-masing . Dari Kediri Habibul Muntaha .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2015
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1291
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1183
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 996
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 801