DhohoTV - Sosial

Kpu Kota Blitar Dirikan Rumah Pintar Pemilu, Untuk Meningkatkan Partisipasi Warga Datang Ke Tps Blitar

Oleh : redaksi Kamis, 06 April 2017

Keterangan : Guna meningkatkan partisipasi warga untuk datang ke tps dan menggunakan hak pilihnya, kpu kota blitar, jawa timur mendirikan rumah pintar pemilu soekarno (rpp. Selain dibuat miniatur pencoblosan, simu

Bagikan

Inilah rumah pintar pemilu yang didirikan oleh komisi pemilihan umum (kpud) kota blitar. Rumah pintar pemilu ini, dibuat di ruangan belakang kantor kpu kota blitar, yang berada di jalan dokter soetomo kota blitar. Rumah pintar pemilu ir soekarno ini, diresmikan langsung oleh petugas kpu provinsi jawa timur.

Petugas kpu provinsi dan undangan, tertarik melihat miniatur pemilu. Miniatur yang menggambarkan jalannya pencoblosan tersebut, berada di dalam kaca. Selain itu, juga ada ruangan simulasi pencoblosan. Petugas komisioner kpu kota blitar, juga menjelaskan simulasi pencoblosan kepada para pengunjung.

Petugas kpu provinsi jawa timur, moh arbayanto mengatakan, rumah pintar ini merupakan program kpu pusat. Rumah pintar pemilu ini, diharapkan mampu memberikan pendidikan tentang pemilu kepada masyarakat luas, dan mengundang minat bagi pemilih pemula untuk mempelajari pemilu.

Sementara ketua kpu kota blitar, setya budiono mengaku, rumah pintar pemilu ir soekarno ini, semoga membuat faham masyarakat kota blitar, dan akhirnya dapat meningkatkan minat pemilih untuk datang ke tps dan menyalurkan hak pilihnya. Dan di harapkan angka pemilih di kota blitar dapat meningkat.
Selain ada miniatur dan simulasi pencoblosan, di rumah pintar pemilu juga ada permainan monopoli pemilu. Para peserta bisa bermain di monopoli ini, yang lengkap dengan dadu, kartu bonus dan juga hukuman. Dari Blitar, Moh Aji.