DhohoTV - Sosial

Ratusan Hektar Sawah Terendam Banjir Nganjuk

Oleh : redaksi Rabu, 05 April 2017

Keterangan : Hujan deras beberapa jam membuat ratusan hektar sawah di nganjuk, jawa timur. Terendam banjir, akibatnya petani menjadi gagal tanam. Pasalnya bibit padi yang hendak ditanam banyak yang rusak. Banjir y

Bagikan

Beginilah kondisi ratusan hektar sawah petani di desa sumengko kecamatan sukomoro. Ratusan hektar sawah terlihat seperti lautan. Bibit padi yang hendak ditanam pun sama sekali tak terlihat tertutup oleh air.Sekitar se ratus lebih hektar sawah petani ini terendam banjir akibat sungai yang ada di dekat persawahan meluap karena tak mampu menahan debit air yang tinggi.


Banjir ini terjadi sejak kemarin nalam hingga kini akibat derasnya hujan yang turun terus menerus. Para petani yang sudah memasuki masa tanam pun menjadi gagal pasalnya banyak tanaman bibit padi yang rusak.

Petani pun terpaksa harus menanam bibit kembali sambil menunggu air surut. Namun jika hujan masih saja turun para petani pun hanya pasrah karena tak bisa bercocok tanam. Petani berharap pihak terkait segera memperbaiki saluran sungai agar tak meluap ke persawahan warga agar perekonomian petani kembali berjalan normal. Dari Nganjuk, Komarudin.