DhohoTV - Sosial

Warga Resah Dengan Aktivitas Wna Yang Bongkar-Muat Barang Malam Hari Blitar

Oleh : kamik Rabu, 05 April 2017

Keterangan : Warga desa kuningan kabupaten blitar resah, dengan aktivitas warga negara asing (wna) di lingkungan setempat. Pasalnya, saat bongkar-muat barang, wna yang importir kendang jimbe tersebut selalu malam-

Bagikan

Inilah jalannya mediasi, antara warga desa kuningan kecamatan kanigoro kabupaten blitar, dengan perwakilan warga negara asing di kantor desa setempat. Mediasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian ini, setelah warga lingkungan setempat resah, dengan keberadaan wna yang melakukan aktivitas di malam-hari. Usai mediasi, ketua rt lingkungan setempat, suparno mengaku, keresahan warga dipicu, aktivitas warga negara asing asal china, yang melakukan bongkar-muat di ruko pada malam-hari. Kegiatan tersebut, sangat mengganggu warga sekitar, karena suara gaduh yang ditimbulkan. Warga berharap, kegiatan bongkar-muat kendang-jimbe tersebut dilakukan siang-hari, agar tidak mengganggu istirahat warga.

Sementara, adanya kasus tersebut, pihak imigrasi kelas 2 blitar langsung melakukan inspeksi mendadak ke ruko tempat wna menginap. Setelah memeriksa dokumen dan berkas-bekas wna, ternyata semuanya lengkap. Paspor dan visa wna memang sesuai dengan yang dilakukan, yakni bisnis kendang jimbe.

Namun, dari interogasi petugas imigrasi, ternyata dua wna asal china, yakni jiao bajiao dan yang changjia belum melapor ke kantor imigrasi kelas 2 blitar. Diharapkan, pihak imigrasi kelas 2 blitar lebih teliti dalam mengawasi keberadaan wna di blitar. Dari Blitar Moh Aji .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2015
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1291
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1183
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 996
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 801