DhohoTV - Sosial

Kemenpura Bangun Rumah Susun Sewa Sederhana Di Tulungagung

Oleh : redaksi Selasa, 04 April 2017

Keterangan : Di tahun 2017 ini , kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat , kemenoura, akan membangun rumah susun sewa sederhana, rusunawa , di tulungagung, jawa timur . Pembangunan rusunawa yang diproy

Bagikan

Pembangunan rusunawa ,  yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, dengan pendapatan di bawah 4 juta rupiah per bulan , yang di bangun kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat , di desa ringinpitu , kecamatan kedungwaru, tulungagung  ini,  akan dibangun sebanyak 70 unit , dan tersusun atas lima lantai , dengan total anggaran 18 milyar rupiah lebih .

Pembangunan rusunawa type 36 ini , nantinya akan dilengkapi dengan seluruh perabotan rumah tangga termasuk mebeler,  sehingga masyarakat calon  penghuni rusunawa,  begitu lolos seleksi dan persayaratan , tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan ketika akan menempati rusunawa .

Dalam acara prosesi peletakan batu pertama , pembangunan rusunawa yang ditargetkan akan akan selesai dalam waktu 270 hari ini,  bupati tulungagung,  syahri mulyo , mengatakan akan memprioritaskan masyarakat setempat,  dan juga pegawai negeri sipil , di lingkup pemkab tulungagung,  yang telah berkeluarga namun belum memiliki rumah sendiri , untuk menempati rusunawa ini.

Sementara itu,  direktur rumah susun kemenpura,  kuswardono,  mengatakan terkait regulasi dan besaran sewa,  sepenuhnya diserahkan pada pemerintah daerah ,  dengan pertimbangan kemampuan masyarakat setempat . Selama belum diserahkan,  pemerintah juga di larang mengambil keuntungan dari rusunawa ,  biaya sewa tidak boleh melebihi biaya operasional , seperti biaya listrik, air , sampah serta gaji pengelola.  Dari Tulungagung  Nada Wianto.