DhohoTV - Sosial

Unbk Hari Pertama Siswa Kesulitan Log In Laman Soal Kediri

Oleh : redaksi Senin, 03 April 2017

Keterangan : Hari pertama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer, u-n-b-k, tingkat smk di kota kediri , secara umum berjalan normal. Namun ada beberapa orang siswa peserta ujian yang mengaku kesulitan log i

Bagikan

Pelaksanaan hari pertama ujian nasional berbasis komputer, u-n-b-k,  tingkat smk di kota kediri secara umum berjalan lancar , hal ini diketahui saat unit pelaksana teknis, u-p-t, dinas pendidikan provinsi jawa timur cabang kediri menggelar inspeksi mendadak,sidak, di smkn 2 dan smkn 1 kota kediri. Namun ada beberapa siswa peserta ujian mengaku kesulitan login ke laman atau lembar soal.

Menurut nikmatus sholihah siswi smkn 2 kediri , dirinya dan temanya kesulitan masuk kelembar soal ujian , saat hendak login tiba-tiba keluar sendiri dari laman , sehingga ia harus meriset program dan log in kembali ,namun erornya program tersebut tidak merugikan karena ia belum sempat mengerjakan soal ujian.

Dalam sidak ini pihak u-p-t dinas pendidikan provinsi jatim cabang kediri trisilo melihat daftar hadir siswa, melihat pelaksana u-n-b-k dari luar ruangan dan mengecek sarapa prasarana ujian.

Dikatakan trisulo budi kepala kepala u-p-t dinas pendidikan provinsi jawa timur cabang kediri, u-n-b-k di kediri diikuti sebanyak 9.859 siswa smk negeri dan swasta. Sementara jumlah lembaganya sebanyak 70, terdiri dari 44 smk di kabupaten kediri dan disanya 26 smk di kotakediri, dari jumlah ini. Delapan sekolah terpaksa gabung dengan sekolah lain karena terkendala sarana komputer.
Terpisah, kepala smkn 2 kota kediri mayhari krisna mengaku, tingkat kehadiran peserta unbk hari pertama ini mencapai 100 persen yaitu, sebanyak 658 siswa. Pihaknya bersyukur karena seluruh kebutuhan komputer tercukupi sebanyak 325 unit ditambah cadangan sebanyak 75 unit.

Untuk menjamin pelaksana u-n-b-k berjalan lancar, sekolah bekerjasama dengan dua provider penyedia jaringan sekaligus yaitu, biznet dan telkomsel. Selain itu, untuk jaringan listrik dibuka sepenuhnya dari pln. Bahkan, ada dua orang teknisi pln yang disiagakan bersama empat orang anggota kepolisian. Di hari pertama u-n-b-k hari pertama ini, siswa mengerjakan soal matematika. Untuk waktu yang disediakan selama 2 x 60 menit dengan jumlah soal sebanyak 50 butir model pilihan, namun diacak. Sehingga setiap siswa tidak bisa mencontek siswa lainnya. Dari Kediri Habibul Muntaha.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2113
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1897
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1363
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1131
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 1065
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 874