DhohoTV - Sosial

Mahasiswa Gelar Refleksi Solidaritas Warga Kendeng Kediri

Oleh : redaksi Senin, 03 April 2017

Keterangan : Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi kediri, minggu siang menggelar aksi refleksi solidaritas warga kendeng di bundaran sekartaji kota kediri, aksi iini bertujuan untuk mengingatkan pemerint

Bagikan

Sebanyak 70 mahasiswa dan komunitas kediri yang tergabung dalam aliansi kediri menggelar refleksi solidaritas kendeng. Refleksi ini digelar di bawah patung pahlawan nasional sudanco supriyadi di kawasan bundaran sekartaji kota kediri.
Dalam orasinya mahasiswa mengingatkan pihak pemerintah, atas nasib yang dialami ibu patmi yang meninggal dunia karena memperjuangkan tanahnya sendiri melawan pendirian pabrik semen di rembang jawa tengah.

Selain orasi, masa juga menggelar  menggelar aksi teaterikal dan membagikan sejumlah selebaran tertulis mengenai sikap solidaritas mahasiswa dan komunitas kediri peduli kenden, bentuk treatikal diwujudkan dengan seorang pria yang tidak memakai baju sedang diintimidasi oleh dua orang oknum penguasa, orang laki - laki ini merasa diintimidasi, menangis, sambil memeluk boneka pocong, yang diusung dalam keranda mayat.

Usai  menggelar teaterikal dan orasi. Refleski solidaritas kendeng ini kemudian ditutup dengan pembacaan doa, karena melakukan aksi pada hari libur, dan belum mengantongi ijin, pihak kepolisian mendatangi peserta aksi. Aparat memberi kesempatan kepada mereka untuk membubarkan diri. Dari Kediri Habibul Muntaha .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2113
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1897
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1363
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1131
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 1065
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 874