DhohoTV - Sosial

Kpu Resmikan Rumah Pintar Pemilu Kediri

Oleh : redaksi Jumat, 31 Maret 2017

Keterangan : Untuk mendongkrak angka partisipasi pemili, dalam gelaran pesta demokrasi tahun 2018 mendatang , komisi pemilihan umum republik indonesia , menginisiasi program rumah pintar pemilu , untuk seluruh

Bagikan

Komisi pemilihan umum,  kpu kabupaten kediri,  saat ini telah merampungkan pembangunan fasilitas rumah pintar pemilu joyoboyo .  Fasilitas untuk edukasi masyarakat atau pemilih di kabupaten kediri ini , diresmikan jumat pagi tadi .

Dengan informasi sejarah ,  serta tata cara tahapan pemilihan umum ,  program yang diinisiasi oleh komisi pemilihan umum , kpu ri untuk seluruh wilayah di indonesia ini ,  diharapkan mampu mendongkrak angka partisipasi pemilih ,  yang cenderung fluktuatif.

Bahkan menurut sapta andaru iswara,  ketua kpu kab kediri?, diwilayahnya,  angka partisipasi masyarakat masih cukup rendah ,  di angka 60 persen .  Nantinya dengan program ini , diharapkan mampu mencapai target 77, 5 persen dari 1 juta 200 daftar pemilih tetap atau dpt.

Sementara itu anggaran dalam pembangunan ini, kpu ri menggelontorkan dana 45 juta rupiah , untuk per kpu di masing masing kabupaten kota di indonesia . Kabupaten kediri ,  termasuk dalam lima besar , di jawa timur,  yang paling awal merampungkan pembangunan ini .

Kpu kabupaten kediri akan membuka secara umum , pelayanan rumah pintar pemilu ini , pada jam kerja . Masyarakat dapat menerima edukasi secara lengkap dengan panduan petugas kpu . Dari Kediri Habibul Muntaha.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2113
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1897
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1363
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1131
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 1065
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 874