DhohoTV - Sosial

Rasa Haru Warnai Doa Bersama Jelang Ujian Nasional Tulungagung

Oleh : redaksi Jumat, 31 Maret 2017

Keterangan : Ujian nasional berbasis komputer , u-n-b-k , sudah di depan mata , membuat puluhan siswa s-m-k nahdlatul ulama , n-u , tulungagung , jawa timur , menggelar shalat hajat dan doa bersama , yang di pimpi

Bagikan

Di saat jam istirahat ,  puluhan siswa s-m-k n-u tulungagung , jawa timur , menggelar doa bersama yang di pimpin oleh salah seorang guru mereka , di masjid sekolah . Kegiatan doa bersama ini , rutin di gelar setiap tahun , di saat menjelang ujian nasional , meski setiap hari sebelum mengikuti pelajaran , selalu dilakukan doa bersama . Bahkan saat ini , mereka akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer , meski sekolah belum memiliki sarana komputer yang memadahi .

Selain doa bersama , puluhan siswa s-m-k n-u , telah mendapatkan gemblengan dari para gurunya , untuk menghadapi u-n-b-k , bahkan sejumlah try out , dan penguasaan latihan soal lewat komputer , mereka jalani . Sedangkan doa bersama yang di gelar oleh pihak sekolah ini , untuk lebih memantapkan dan mempersipkan mental para siswa peserta u-n-bk , sehingga nantinya mampu mengerjakan soal ujian , dan mendapatkan nilai yang maksimal serta lulus 100 persen .

Doa bersama yang juga diikuti oleh para guru mereka , diwarnai rasa haru , dan cemas dari sejumlah siswa , karena mereka selama 4 hari , di mulai tanggal 3 hingga 6 april mendatang ,akan berjuang mengerjakan soal-soal ,dan agar mendapatkan nilai yang diharapkan .
Sebelum menggelar doa bersama , para siswa mengerjakan shalat hajat , yang kemudian melantunkan bacaan surat nariyah , dengan khusuk , sehingga secara mental , para siswa lebih siap menghadapi u-n-b-k . Bahkan seusia doa bersama , seluruh siswa sungkem kepada para guru , untuk meminta restu , agar di beri kemudahan untuk mengerjakan soal ujian nasional .

Untuk pelaksanaan u-n-b-k mendatang , para siswa s-m-k n-u tulungagung ini , terpaksa harus bergabung dengan s-m-k lainnya yang telah memiliki sarana komputer yang memadahi , karena hingga saat ini pihak sekolah belum memiliki sarana dan prasarana komputer . Dari Tulungagung Nada Wianto .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2113
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1897
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1363
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1131
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 1065
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 874