DhohoTV - Sosial

Eksotisme Jurug Waru , Wisata Alam Air Terjun Dan Telaga Trenggalek Jatim

Oleh : kamik Jumat, 31 Maret 2017

Keterangan : Akhir pekan sudah di depan mata , bagi anda yang belum menentukan pilihan lokasi wisata untuk berakhir pekan , mungkin destinasi wisata yang satu ini cocok untuk anda yang suka tantangan . Wisata alam

Bagikan

Wisata alam jurug waru ini , berada di desa watuagung , kecamatan dongko , kabupaten trenggalek , jawa timur , lokasinya kurang lebih 40 kilometer dari pusat kota trenggalek . Sebelum ke lokasi ini , pastikan stamina anda dalam kondisi fit , karena setelah lokasi parkir diperkampungan warga , anda harus menyusuri jalanan sepanjang 300 meter yang berliku , dan curam dengan berjalan kaki .
Namun jangan khawatir , begitu sampai di jurug waru , mata anda langsung dihadapkan dengan pemandangan yang begitu istimewa . Air terjun yang muncul dari bebatuan serta telaga jernih , sebanding dengan perjalanan yang melelahkan .

Di lokasi ini , suasananya masih asri dan udaranya yang cukup sejuk , pengunjung dapat bermain-main disekililing telaga sambil mengabadikan indahnya suasana dengan mata kamera . Mau bermain air ? Boleh saja , tapi jangan sampai ke tengah ya , karena airnya cukup dalam , sehingga berbahaya , utamanya bagi yang tidak bisa berenang .  Salah satu spot yang paling menarik , adalah berada di bebatuan yang ada di dekat air terjun . Untuk menjangkau spot ini , pengunjung harus melewati tepian tebing yang relatif curam .

Salah seorang pengunjung , mengaku cukup puas dengan keindahan alam yang disajikan wisata jurug waru , meskipun harus menempuh perjalanan yang cukup menguras tenaga , namun terbayar lunas dengan pesona yang didapatkan .
Puas dengan menikmati suasana air terjun serta telaga , pengunjung bisa bergeser ke atas air terjun dengan menyusuri jalan setapak . Dialiran sungai ini , anda akan dimanjakan dengan air sungai yang jernih yang mengalir di sela-sela bebatuan unik di sepanjang sungai . Destinasi wisata ini , biasanya selalu ramai dikunjugi wisatawan saat akhir pekan dan hari libur .

Penasaran dengan wisata jurug waru , silakan langsung meluncur ke desa watuagung , kecamatan dongko , kabupaten trenggalek . Selain lokasi ini , wisatwan juga bisa melanjutkan ke destinasi wisata lain , di kecamatan dongko maupun panggul .  Dari Trenggalek Nada Wianto .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2015
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1291
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1183
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 996
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 801