DhohoTV - Sosial

Polisi Tangkap Kompolotan Penadah Dan Pencuri Spesialis Konter Hp Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Senin, 27 Maret 2017

Keterangan : Kepolisian resort trenggalek , jawa tmur , menangkap seorang tersangka penadah barang-barang elektronik hasil curian . Tersangka merupakan anggota komplotan penadah dan pencuri spesialis konter handph

Bagikan

Tersangka yang berhasil di tangkap tim buru sergap polres trenggalek , jawa timur ini , adalah zainul arifin , warga kelurahan jogosari , kecamatan pandaan , kabupaten pasuruan , jawa timur . Tersangka , diamankan polisi karena di duga kuat sebagai penadah sebagian handphone yang di curi dari konter h-p fattah cellular di trenggalek . Selain tersangka , polisi juga menyita barang bukti enam unit h-p .
K-b-o satreskrim polres trenggalek , iptu bambang dwi , mengatakan pengungkapan kasus ini , berawal dari penyelidikkan polisi terhadap kasus pencurian ratusan h-p di konter fattah cellular trenggalek . Tersangka sebelumnya mendapatkan 18 handphone hasil curian dari ahmad zaini , salah seorang komplotan pencuri h-p antar kota yang kini telah di tangkap polres ponorogo .

Tersangka di minta untuk menjual h-p curian tersebut , dengan harga di bawah standart , antara 1 juta hingga 1 juta 200 ribu rupiah per unit , dan dari 18 h-p yang di jual hanya tersisa 6 unit . Hasil penyidikan yang dilakukan polres trenggalek , tersangka penadah ini , juga merupakan bagian dari komplotan pencuri spesialis konter h-p . Bahkan saat ini , tersangka zainul arifin , juga tersangkut kasus pencurian di kota batu .

Sementara itu , tersangka zainul arifin , mengakui seluruh perbuatannya , namun ia mengaku , untuk kasus di trenggalek hanya sebagai penadah . Polisi , mengaku saat ini masih melakukan pengejaran terhadap sejumlah tersangka lain yang melakukan pembobolan konter h-p , fattah cellular trenggalek dua pekan lalu . Dalam kasus tersebut , komplotan spesialis toko h-p berhasil membawa kabur 167 unit h-p dari berbagai jenis , sehingga korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah . 

Akibat perbuatanyya , kini tersangka penadah ini , diamankan di polres trenggalek , dan dijerat pasal 480 k-u-h-p tentang penadah dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara . Dari Trenggalek Nada Wianto .