DhohoTV - Sosial

Kebakaran Hanguskan Sekolah , Siswa Diliburkan Sementara Tulungagung

Oleh : redaksi Senin, 27 Maret 2017

Keterangan : Akibat musibah kebakaran , yang menghanguskan gedung sekolah , yayasan baitul quran , di tulungagung , jawa timur , pada senin dini hari , seluruh kegiatan belajar mengajar diliburkan . Karyawan sekol

Bagikan

Musibah kebakaran menimpa bangunan sekolah , milik yayasan baitul qur’an , di desa mangun sari , kecamatan kedungwaru , tulungagung , jawa timur , senin dini hari . Kebakaran menghanguskan sejumlah ruang kelas , kantor yayasan serta kantor koperasi beserta seluruh isinya .

Menurut ketua yayasan baitul quran , ali said , api yang diperkirakan berasal dari korsleting listrik , diketahui sekitar pukul 00 lewat 15 menit , dan dengan cepat menyambar bangunan kelas . Material bangunan yang terdiri dari papan kayu , membuat api cepat membesar , p-m-k satpol p-p tulungagung , tiba di lokasi 15 menit kemudian , dan api baru dapat dipadamkan setelah dilakukan pemyemprotan selama kurang lebih 2 jam .

Akibat kebakaran ini , sejumlah ruangan hangus terbakar dan rata dengan tanah , barang- barang didalamnya ,  seperti  komputer , buku pelajaran , buku raport siswa , serta dokumen-dokumen penting lainnya . Turut hangus terbakar tidak sempat terselamatkan . Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa , namun kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini , di taksir mencapai 300 juta rupiah .

Atas musibah kebakaran ini , kegiatan belajar mengajar siswa t-k dan s-d baitul qur’an , terpaksa diliburkan , sambil menunggu pembenahan , yang diperkirakan memakan waktu hingga 3 hari kedepan . Kegiatan belajar mengajar , akan dipindahkan sementara , di gedung sebelah ruangan yang terbakar . Dari Tulungagung Nada Wianto .