DhohoTV - Sosial

Antisipasi Tempat Wisata Aman Dan Terkendali, Polisi Bentuk Unit Polwan Wisata Blitar

Oleh : redaksi Senin, 27 Maret 2017

Keterangan : Guna menjaga tempat-tempat wisata aman dan ramai, polrrs blitar, jawa timur membentuk unit khusus polisi wanita wisata. Selain memiliki pengetahuan tentang wisata, anggota polwan ini juga memiliki kea

Bagikan

Inilah aksi merakit senjata api jenis ss v2 serbu semi otomatis buatan pt pindad , yang diperagakan oleh anggota unit khusus polwan wisata resort blitar . Meski dengan mata tertutup, namun tidak sampai satu menit, para polwan dengan cepat mampu melepas dan merakit senjata api tersebut.

Usai merakit senjata api, para anggota powan unit khusus wisata juga mengendarai sepeda motor, yang memudahkan mereka, menjangkau dan berpatroli di tempat-tempat wisata. Para anggota unit khusus wisata ini, sengaja dibekali dengan ketrampilan merakit dan menggunakan senjata api, untuk menjaga serta mencegah ancaman serta gangguan di tempat-tempat wisata.

Kapolres blitar akbp slamet waloya mengatakan, pihaknya sengaja membentuk unit khusus polisi wanita yang nantinya akan ditugaskan menjaga tempat-tempat wiasata di kabupaten blitar. Pihaknya akan menerjunkan sebanyak 20 personel polwan, yang akan berpatroli ke lokasi-lokasi wisata yang sukar djangkau dengan kendaraan mobil.

Di kabupaten blitar sendiri, ada beberapa tempat wisata yang lokasinya memerlukan pengamanan ekstra, karena lokasinya yang terpencil. Perkebunan sirah kencong, pantai pangi, bukit teletubies, yang berada di perbukitan dan lereng gunung. Dari Blitar, Moh Aji .