DhohoTV - Sosial

Puluhan Anggota Tni Au Terjun Payung Dan Lakukan Penyerangan Blitar

Oleh : redaksi Jumat, 24 Maret 2017

Keterangan : Puluhan personil anggota tni au lanud abdul rahman saleh malang, menggelar latihan terjun payung dan simulasi latihan perang di kabupaten blitar, jawa timur. Anggota personil tni au ini, diterjunkan m

Bagikan

Inilah aksi puluhan penerjun anggota tni angkatan udara lanud abdulrahman saleh malang, yang pada kamis pagi menggelar latihan perang di lapangan desa ponggok kecamatan ponggok kabupaten blitar.

Dengan menggunakan pasawat hercules, sebanyak dua puluh dua personil anggota tni au diterjunkan. Kondisi angin yang cukup kencang membuat para penerjun kewalahan. Bahkan karena hembusan angin, beberapa orang penerjun terpaksa mendarat diareal persawahan dan jatuh terjerembab. Usai mendarat, seluruh anggora personil tni au langsung melakukan aksi baku tembak, untuk memperebutkan suatu wilayah yang telah ditentukan.

Tak pelak latihan terjun payung dan simulasi perang ini, menjadi tontotan warga sekitar lokasi. Salah satu pelajar mengaku, baru kali melihat langsung personel tni au melakukan terjun payung. Selain itu, juga menumbuhkan minatnya untuk menjadi seperti mereka.
Menurut pihak tni au, tujuan digelarnya latihan kali ini selain untuk meningkatkan kemampuan anggota tni au, untuk melakukan penyerangan dan penyergapan ketika wilayah mereka dikuasai oleh musuh.

Latihan garuda perkasa 2017 sengaja dihelar di lapangan ponggok, karena lapangan ponggok ini, dulunya merupakan tempat mendarat tentara jepang dan penyaluran logistik menggunakan pesawat. Dari Blitar, Moh aji .