DhohoTV - Sosial

Petugas Pmk Sidak Hotel , Sejumlah Alat Pemadam Ditemukan Telah Kadaluwarsa Tulungagung

Oleh : redaksi Rabu, 22 Maret 2017

Keterangan : Mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran di hotel , anggota satpol p-p bersama petugas pemadam kebakaran tulungagung , jawa timur , mendatangi sejumlah hotel yang ada di wilayah tulungagung , untu

Bagikan

Inspeksi mendadak yang dilakukan sejumlah anggota p-m-k dan satpol p-p tulungagung , jawa timur ini , menyasar kesejumlah hotel yang ada di wilayah tulungagung . Sidak pendataan alat proteksi kebakaran ini , untuk mengecek kesiapansiagaan alat-alat proteksi kebakaran di hotel-hotel tersebut .

Satu persatu alat proteksi kebakaran yang ada di hotel diperiksa , mulai dari kesiapan pompa , hidrant dan selang air , serta pendataan jumlah , dan juga kelayakan alat pemadam api ringan , apar .  Sesuai standart . Dalam radius 25 meter , minimal harus terdapat satu buah apar , kapasitas 3 koma 5 kilogram ,  dan dalam jarak lebih dari 100 meter harus tersedia hidrant . Hal tersebut , akan berguna untuk membantu mengatasi kebakaran sejak dini .

Dari tiga titik yang di sidak , petugas mendapati sejumlah apar yang sudah tidak layak pakai , yakni di hotel malinda 5 tabung apar yang tersedia , telah kadaluwarsa , dan di hotel nasional terdapat 4 buah apar juga telah kadaluwarsa . Sementara di hotel narita , setelah dilakukan pengecekan , seluruh alat proteksi kebakaran , sudah sesuai dengan standart .

Kasi proteksi kebakaran satpol p-p tulungagung , gatot sunu , mengatakan sidak alat proteksi kebakaran akan terus di gelar , ke semua hotel , restoran , perkantoran , serta tempat-tempat yang di anggap rawan terjadi kebakaran . Bagi tempat-tempat yang kedapatan , alat proteksi kebakaran belum sesuai standart , akan dilakukan pembinaan lebih lanjut . Dari Tulungagung Nada Wianto .