DhohoTV - Sosial

Bea Cukai Berikan Sosialisasi Tentang Kepabean Kepada Pengusaha Rokok Dan Umkm Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 21 Maret 2017

Keterangan : Memasuki Era Perdagangan Bebas, Bea Cukai Memberikan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Bagi Industri Kecil Dan Menengah Kepada Para Pengusaha Rokok Dan Juga Pengusaha Umkm. Sosialisasi Tersebut, Untuk Men

Bagikan


Bertempat di kantor bea cukai pratama blitar, dilaksanakan sosialisasi kemudahan inport tujuan ekport kepada pengusaha rokok dan umkm di blitar. Kemudahan ini merupakan paket kebijakan ekonomi tahun 2015, yang dicanangkan oleh presiden jokowi.
Dalam sosialisasi fasilitas kite ikm ini, disampaikan oleh direktorat jenderal bea dan cukai kantor wilayah jawa timur selasa siang. Pembebasan fiskal ini untuk menfasilitasi kegiatan ekonomi masyarakat. Selain itu untuk membangun dan menghidupkan perdagangan internasional.

Data yang diterima oleh kantor bea cukai menyebutkan, dari 100 persen perdagangan negara indonesia, 57 persen disumbang dari sektor ukm. Sehingga pemerintah memandang perlu ada peningkatan dan perluasan pasar ekspor, salah satunya dari sektor usaha kecil dan menengah.

Sementara, kepala kantor bea cukai blitar, sudibyo mengatakan, pengusaha yang terdaftar ada sekitar 21. Dengan sosialisasi ini, diharapkan mampu mengangkat industri-industri kecil di blitar, yang selama ini proses ekport nya melalui daerah lain.
Bea cukai akan melakukan pendataan ulang terhadap para pengusaha, untuk mengangkat perekonomian masyarakat kecil-menengah. Dari Blitar Moh Aji .