DhohoTV - Sosial

Razia Lalu Lintas , Polisi Temukan Sim Palsu Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Senin, 20 Maret 2017

Keterangan : Razia lalu lintas yang dilakukan kepolisian resort trenggalek , jawa timur , menemukan seorang pengendara mobil yang menggunakan surat ijin mengemudi , sim , palsu . Saat ini , polisi masih melakukan

Bagikan

Tim gabungan satuan lalu lintas polres trengalek , jawa timur , polsek durenan , dan dinas pendapatan provinsi jawa timur , gencar melakukan razia kendaraan dalam operasi simpatik semeru 2017 . Dalam razia yang dilakukan di jalan raya trenggalek- tulungagung , petugas gabungan berhasil menjaring puluhan pelanggar lalu lintas , karena tidak memiliki kelengkapan kendaraan , seperti sim , s-t-n-k , maupun tidak memakai helm .

Dalam razia ini , polisi sempat menemukan satu pengemudi mobil asal kediri yang menggunakan sim palsu . Petugas langsung mendeteksi adanya sim palsu , karena material yang digunakan untuk sim hanya terbuat dari kertas karton yang dilapisi plastik laminasi . Petugas langsung menggiring pemilik sim palsu ke kantor polsek , untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut .

Kapolsek durenan , a-k-p solichin , mengatakan sim palsu tersebut , di duga di buat di salah satu percetakan di wilayah kediri . Untuk proses hukum lebih lanjut , pihaknya menyerahkan temuan tersebut , ke satuan reskrim polres trenggalek .

Sementara itu , pemilik sim palsu , ahmad jainuri , warga desa damar wulan , kecamatan kepung , kabupaten kediri , mengaku sengaja membuat sim palsu tersebut untuk menggantikan sim aslinya yang hilang . Menurutnya , saat ini dirinya masih mengurus pembuatan sim yang baru di polres kediri .

Selain merazia sim dan kelengkapan kendaraan lainnya , polisi juga menggandeng dinas pendapatan provinsi jawa timur , untuk menjaring para pemilik kendaraan yang belum membayar pajak tahunan . Pemilik kendaraan yang terbukti belum membayar pajak tidak dilakukan penilangan , namun disediakan loket pembayaran pajak kendaraan online di lokasi razia . Dari Trenggalek , Nada Wianto .