DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Pemkab Kediri Optimis Turunkan Level, Mas Bup Pantau Tiap Kecamatan

Oleh : Habibul Muntaha Selasa, 12 Oktober 2021

Keterangan : Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menggelar rakorda di Pendopo Panjalu Jayati

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri terus menggenjot penurunan angka Covid-19 di Kabupaten Kediri. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana  menggelar rakorda di Pendopo Panjalu Jayati. Dengan dihadiri Forkopimda, Satgas Covid-19 serta jajaran camat yang diundang melalui virtual, Senin (11/10) siang. 

Menurut aturan Kemendagri, ada syarat ketentuan terkait aturan penetapan level PPKM di setiap daerah. Yakni cakupan vaksinasi, yang mana menjadi syarat aturan penurunan level. Perlu diketahui Kabupaten Kediri saat ini masih berada di level 3 PPKM. Dan cakupan vaksinasi sudah mencapai angka 46,78% dosis pertama serta 40,01% untuk lansia. 

Dalam rapat tersebut, terungkap beberapa Kecamatan yang saat ini cakupan vaksin masih dibawah angka 10 persen. “Yang menjadi perhatian bagi bapak ibu camat tadi saya minta untuk dilakukan evaluasi secara berkala di kecamatan-kecamatan mana saja yang masih dianggap rendah,”tutur Mas Bup sapaan akrab Bupati Kediri. 

Oleh sebab itu, Mas Bup memberikan arahan kepada setiap camat agar terus menggenjot percepatan vaksin. Dengan melakukan evaluasi secara berkala kepada beberapa kecamatan yang dibawah 35 persen.
“Ada beberapa kecamatan yang sudah cukup tinggi dan patut diapresiasi, seperti Kecamatan Kunjang,” ungkap Mas Bup. Menurut Mas Bup, nama-nama kecamatan tersebut dianggap sudah mencapai angka percepatan vaksinasi dengan baik. Ada 5 kecamatan dengan capaian vaksinasi tertinggi, yakni Pare, Pagu, Kunjang, Papar dan Purwoasri. 

Dengan menggenjot percepatan vaksinasi di kecamatan yang masih di bawah 35% Mas Bup optimis penurunan level dari level 3 ke level 2 akan segera terwujud. "Target kita dalam beberapa minggu kedepan kita harus turun ke level 2, bahkan kalau bisa ke level 1" tegas Mas Bup. "Kita genjot terus kalau perlu kita lakukan serbuan vaksin di kecamatan yang masih rendah" pungkas bupati yang gemar naik vespa tersebut.(Bud/bib)