DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Ojol dan Pedagang Pasar Masuk Vaksinasi Tahap II

Oleh : Habibul Muntaha Rabu, 10 Februari 2021

Keterangan : Ilustrasi Ojol

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Setelah usai melaksanakan vaksinasi tahap pertama terhadap tenaga kesehatan (nakes). Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri akan kembali terfokus terhadap vaksinasi tahap kedua yang direncanakan pada 15 Februari 2021 mendatang.

Sesuai dengan skala prioritasnya, vaksinasi tahap kedua ini bakal diperuntukkan bagi pelayan publik.

"Rencananya tanggal 15 Februari. Namun masih belum ada keputusan. Tapi cuman ancang-ancang. Mudah-mudahan tidak  berubah," kata dr Fauzan Adima, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, Rabu (10/2/21).

Selain pelayanan publik seperti halnya Aparatur  Sipil Negara (ASN), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan TNI-Polri, Fauzan menyebut jika para pedagang pasar, ojek online (ojol), insan pers hingga guru termasuk dalam kategori tahap kedua dalam pelaksanaan vaksinasi.

Fauzan mengaku, jika saat ini Pemerintah Kota Kediri tengah melakukan pendataan sebagai langkah awal akan dilakukannya vaksinasi tahap kedua.

"Hari ini (10/2), kita telah berkirim surat terhadap masing-masing pihak terkait untuk melakukan pendataan. Sebagai contoh pendataan terhadap ASN kita perlu meminta data ke Sekretaris Daerah (Sekda), Pers kita mintakan ke Kominfo, begitu juga dengan yang lain," jelas Fauzan.

"Setelah data itu terkumpul, nanti dari data itu kita laporkan ke pusat. Ini lo di Kota Kediri untuk publik worker sekian puluh ribu misalkan. Nah itu nanti baru kita alokasikan. Dan rencananya akan dilaksanakan pada 15 Februari," pungkasnya.(bib/yni)