DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Sebab Kondisi Covid Satgas PPA Tidak Mempermasalahkan Honor yang Tidak Terbayar

Oleh : Habibul Muntaha Jumat, 15 Januari 2021

Keterangan : Endah Lukito Rini selaku  PPA Kecamatan Mojoroto Bidang Pendampingan Kota Kediri, didampingi Fathur Rozi dari Satgas PPA Kelurahan Ngampel.

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Tidak terbayarnya honor Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Kota PPA Kediri  Kota Kediri selama 5 bulan di tahun 2020 , para relawan mengaku  tidak mempermasalahkan, mengingat kondisi pandemi covid 19 , memerlukan anggaran yang tidak sediki untuk menanganinya, Apalagi sebelumnya mereka secara sukarela menjadi petugas  PPA jauh sebelum adanya honor.

Seperti yang sampaikan Endah Lukito Rini selaku  PPA Kecamatan Mojoroto Bidang  Pendampingan Kota Kediri, didampingi Fathur Rozi dari Satgas PPA Kelurahan Ngampel.

Endah mengatakan, bahwa kami sebagai Satgas PPA, pada  awalnya juga tidak ada honor, meskipun dengan honor yang tidak seberapa  tetap menjalankan tugas yang kita jalankan di masyarakat.

"Kita dengan tekad dan ikhlas menjalankan tugas sebagai relawan PPA, khususnya di Kecamatan Mojokerto kepada wartawan Jum'at (15/1/2021)  , " kata  Endah yang  menganku sudah menjadi satgas sejat tahun 5 tahu  yang lalu.

Lanjut Endah bahwa  kami tidak
mempermasalahkan kebijakan tersebut dengan pertimbangan adanya pandemi covid-19 ini berdampak terhadap rasionalisasi APBD Kota Kediri pada semua organisasi perangkat daerah Pemerintah Kota Kediri untuk digunakan mendanai program dan kegiatan penanganan
dampak covid-19.

"Kami satgas PPA lahir dari relawan-relawan kemasyarakat yang sudah terbiasa bekerja tanpa pamrih untuk kepentingan masyarakat, sehingga berapa pun honor yang diberikan oleh Pemkot Kediri, kami tidak pernah mempermasalahkan jumlah nominalnya, termasuk ketika adanya pengurangan, kami memaklumi dan tidak menjadikan masalah, " ungkapnya

Ditambahkan Fathur Rozi dari Satgas PPA Kelurahan Ngampel. bahwa kebijakan ini tidak hanya di Satgas PPA saja, tetapi juga kader - kader kemasyarakatan lainnya, misal kader KB, Kader kesehatan. Maka menyikapi hal tersebut kami mengajak seluruh Satgas PPA se Kota Kediri untuk mengakhiri polemik tentang honor tersebut.

"Kami mengajak bersama-sama dan kembali sebagai relawan Satgas PPA melakukan upaya-upaya dimasyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi kita serta bergotong royong berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak covid-19 di masyarakat, " jelas Fathur 

Hal senada juga diungkapkan Hadianto selaku Ketua Satgas PPA Kecamatan Kota,  bahwa kami dan teman-teman Satgas PPA di Kelurahan sudah secara garis besar mengiklaskan terkait honor tersebut

"Dalam waktu dekat Kepala Dinas P3AP2KB Bapak Sumedi terkait honor yang belum terbayar akan mengagendakan pertemuan dengan teman-teman satgas se-Kota Kediri, " ucap Hadi (bud/bib)