DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Demi Bisa Sampai Embong Kalibago Mas Dhito rela dibonceng Motor

Oleh : Habibul Muntaha Minggu, 01 Nopember 2020

Keterangan : Mas Dhito harus dibonceng motor oleh warga untuk bisa ke lokasi embong kalibago

Bagikan

 Dhohotv.com, Kediri - Calon tunggal Bupati Kediri HANINDHITO HIMAWAN PRAMONO atau Mas DHITO, hari ini melakukan blusukan menyapa warga Desa Datengan dan meninjau Embung Kalibago Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Mas DHITO bersama tim disambut ratusan warga Datengan yang melakukan dialog dan diskusi menampung keluhan dari perwakilan warga Desa Datengan.
 
Mas DHITO menampung beberapa Keluhan warga, yang meminta bangunan plengsengan sungai mlinjo dan terkait tunjangan GTT dan PTT juga diperhatikan. Mendengarkan keluhan dari masyarakat, Mas DHITO menjelaskan terkait plengsengan sungai mlinjo merupakan kewenangan Provinsi Jawa Timur, yang nantinya tetap akan dikomunikasikan dengan dinas yang berwenang 
 
Terkait GTT dan PTT yang ada di Kabupaten Kediri berjumlah ribuan. Mas DHITO menjelaskan terkait GTT dan PTT sudah dilakukan diskusi bersama dengan dewan akan dialokasikan tahun 2021 sebesar Rp 17 miliar. Selanjutnya, Mas DHITO melakukan blusukan ke Embung Kalibago dengan dibonceng mengendarai sepeda motor menuju lokasi, dan disambut warga Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.
 
Masyarakat yang bertemu dengan Mas DHITO saat berada di Embung Kalibago mengeluhkan pipanisasi, dan minta pengerukan serta plengsengan embung, dan juga minta kenaikan penerima dan pendamping PKH. Sebelumnya, Mas DHITO juga Blusukan membagikan Sayur di Desa Bakalan, Grogol. Kemudian, juga Blusukan ke Industri Genteng dan Alat Pertanian, di Datengan, Grogol Kabupaten Kediri. (Bud/bib)