DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Perangi Covid-19 Bank Indonesia Kediri Bantu APD Dan Paket Sembako

Oleh : Habibul Muntaha Jumat, 15 Mei 2020

Keterangan : Penyerahan PSBI Di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Perwakilan Kantor Bank Indonesia Kediri turut berperan Dalam memutus Rantai Penyebaran COVID-19 Serta membantu perekonomian warga yang terdampak, Kepedulian tersebut dituangkan Dalam Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Kepala perwakilan bank Indonesia Kediri Sofwan Kurnia Menjelaskan, PSBI peduli COVID -19 tersebut diberikan kepada Mitra Perwakilan Bank Indonesia Kediri baik yang didalam maupun luar daerah Kediri. 

"Ini adalah Bentuk Kepedulian Bank Indonesia terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Penerima PSBI yang berasal dari Kota Kediri kita hadirkan langsung dilokasi Dengan menerapkan protokol kesehatan nasional sebagaimana mestinya seperti penggunaan masker, kewajiban mencuci tangan dan physical distancing. Sementara untuk penerima PSBI yang berada di luar Kota Kediri kami fasilitasi virtual dengan menggunakan aplikasi teleconference", Ucap Sofwa Usai Menyerahkan PSBI dikantornya, Jumat (15/05/2020).

Lebih lanjut Sofwan Menjabarkan, Penerima bantuan PSBI Peduli COVID-19 wilayah Kediri adalah mitra strategis dan mitra binaan serta masyarakat umum di wilayah Kediri dan sekitarnya yang terdampak COVID-19. 

"Bantuan yang diberikan bervariasi meliputi,  masker, hand sanitizer, disinfektan, sprayer untuk Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Lirboyo Kediri, Pondok Pesantren Al Falah Kediri, Pondok Pesantren Qomarul Hidayah Trenggalek, Pondok Pesantren Al Hidayah Ngawi, dan Koperasi Peternak Putera Blitar, sedangkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri mendapat paket Alat Pelindung Diri bagi petugas medis" Bebernya.

Masih Kata Sofwan, Selain Pelengkapan untuk memutus Rantai penyebaran COVID-19, Pihaknya Juga memberikan Bantuan Sembako kepada Gugus Tugas COVID-19 Kota Kediri, Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Blitar, dan Komunitas Rolling Charity (ROTY).

"Dua Gugus Tugas COVID-19 dan satu Komunitas itu yang Nanti akan menyalurkan Total Bantuan Berupa 2.750 paket sembako Kepada Masyarakat", Tambahnya.

Sekedar diketahui pada Program PSBI ini Perewailan Kantor Bank Indonesia Kediri menggelontorkan Bantuan Berupa 11.460 masker, 95 liter hand sanitizer, 75 liter disinfektan, 8 unit sprayer,  paket Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis dan 2.750 paket sembako.(bib/yni)