DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Cegah Pemudik, Polresta Kediri Perketat Pemeriksaan di Pos Cek Point

Oleh : Habibul Muntaha Minggu, 26 April 2020

Keterangan : Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana memeriksa Pengemudi Mobil Ber Nopol Luar Kota Kediri

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Menindak lanjuti intruksi presiden terkait larangan mudik untuk memutus rantai penyebaran Pandemi covid-19, Jajaran Kepolisian Polres Kediri Kota menggelar Oprasi lalu lintas Pemeriksaan pengemudi kendaraan yang akan masuk Kota Kediri bertempat di cek Point Jalan Mayor Bismo yang Biasa disebut Simpang Empat Semampir.

Kapolres kediri Kota yang memimpin tersebut menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan adalah, Melaksanakan pemantauan dan pengaturan Lalu Lintas yang masuk Kota Kediri, Melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang memasuki Kota Kediri untuk mencegah masyarakat yang akan mudik. Melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang akan melaksanakan mudik, terutama kendaraan yang berasal dari redzone Covid-19.

"Kegiatan Monitoring Lalu Lintas dan Cek Poin Kendaraan berjalan aman dan lancar, " Jelas Kapolresta Kediri, AKBP Miko Idrayana, minggu (26/04/2020).

Pelaksanaan Monitoring dan Cek Poin bagi pemudik ini merupakan bagian dari pemantauan pergerakan para pemudik dan pengendara lainnya. Dalam hal ini petugas memeriksa pengemudi termasuk penumpang. Tindak preventif dalam kegiatan ini selalu dikedepankan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Di sela-sela oprasi, polisi juga menghimbau masyarakat supaya tetap mendataati protokol kesehatan menghadapi pandemi corona, yakni selalu pakai masker, sering cuci tangan Dan tidak keluar rumah jika tidak penting.(bib/yni)