DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Jelang Ramadhon GP Anshor PAC Gampengrejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah Masjid

Oleh : Habibul Muntaha Minggu, 19 April 2020

Keterangan : Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Menyambut bulan suci Ramadan,  GP Anshor PAC Gampengrejo Kabupaten Kediri, melakukan penyemprotan Disinfektan  ke sejumlah Masjid di Kecamatan Gampengrejo.

Menurut Moh Bashori Ketua PAC Anshor Gampengrejo ada sebanyak 26 Masjid yang ada di Kec Gampengrejo, dilakukan penyemprotan disinfektan, hal ini dilakukan untuk menghidari penyebaran virus covid -19 bilamana nantinya warga menjalankan Sholat Trawih berjamaah di Masjid," sesuai himbauan pemerintah untuk beribadah di rumah, namun jika pada bulan Ramadna nanti, warga  tetap melaksanakan Sholat  Trawih berjamaah di Masjid tetap harus sesuai prosedur,  jama’a dibatasi, jarak sof sholat minimal 1 meter dan hindari jabatan tangan, tetap menggunakan masker dan kita bantu dengan penyemprotan disinfektan, jelas  Bashori

Bashori menambahkan, selain penyemprotan disinfektan ke Masjid ,GP Anshor PAC Gampemgrejo , juga membagikan sebanyak 5OO masker ke masyarakat, " Semangat kebersamaan dan kekompakan PAC GP Anshor  dan Banser dalam berihtiyar memerangi penyebaran virus covid 19, sehingga penyebaran virus ini dapat berhenti dan kondisi masyarakat segera dapat kembali tenang, dalam ibadah," terang. Bashori.

Sebelum melakulan aksi sosial  GP Anshor PAC Gampemgrejo , melakukan apel  siaga  dan doa bersama yang dipimpimpin  oleh KH. Sutaji, wakil ketua Suriyah MWC NU Gampengrejo
hadir juga ketua MWC NU Gampengrejo,  Mujiburrohman dan Anggota DPRD Kab. Kediri M. Zaini.

Menurut Zaini sangat bangga dan terharu dengan semangat yang dimiliki oleh para generasi muda NU ini, mereka selalu hadir ditengah-tengah masyarakat tanpa pamrih, kepedulian mereka terhadap permasalahan bangsa ini memotifasi dan menginspirasi kami untuk ikut ambil bagian dalam perjuangan melawan penyebaran virus covid 19 ,"  semoga semua ihtiyar yang dilakukan oleh PAC. GP ANSOR Gampengrejo membawa berkah, " tutur  zaini.(bud/bib)