DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Pasien Positif Corona Asal Blitar Di RSUD Kediri Sembuh

Oleh : Habibul Muntaha Jumat, 27 Maret 2020

Keterangan : RSUD Kabupaten Kediri ditunjuk Menjadi Salah Satu RS untuk penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Salah satu pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD Kediri dinyatakan sembuh, saat ini Pasien berasal dari Blitar Itu Sudah pulang ke rumahnya.

Direktur Utama RSUD Kabupaten Kediri, dr Ibnu Gunawan, menjelaskan pasien perempuan asal Blitar itu dinyatakan sembuh, Kamis (26/3/2020) kemarin. Kepastian itu didapat dari pengetesan ulang ke pasien.

"Iya (sembuh), sudah negatif covid-19. Hasil reconfirmation dari Tropical Disease Research Center Universitas Airlangga Surabaya," kata Ibnu saat dimintai konfirmasi, Jumat (27/3/2020).

berdasarkan hasil tes ulang negatif, pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang sejak kemarin sore. Kendati demikian, yang bersangkutan tetap diminta melakukan isolasi mandiri di rumah selama tujuh hari.

"(Pasien tersebut pulang) kemarin sore, karena hasil labnya dikirim siang. Terus langkah-langkah persiapan sesuai dengan SOP penderita boleh pulang untuk isolasi mandiri di rumah (selama) tujuh hari," paparnya.

"Pengobatan-pengobatan yang ada diteruskan. Kemudian (apabila) obat habis kontrol ke rumah sakit terdekat," sambungnya.

Dengan sembuhnya satu pasien positif covid-19, kini di RSUD Pare Kediri menyisakan satu pasien positif covid-19 lainnya. Ibnu memastikan pasien positif covid-19 yang masih dirawat ini kondisinya semakin membaik.(bud/bib)