DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Ketua DPRD kota Kediri Desak Pemerintah Kota Kediri Serius Tangani Corona

Oleh : Habibul Muntaha Minggu, 15 Maret 2020

Keterangan : Agus Sunoto, Ketua DPRD Kota Kediri (kakan) menemui Awak Media Kediri

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Kediri Ketua DPRD Kota Kediri Agus Sunoto mendesak Pemerintah Kota Kediri untuk serius dalam penanganan virus Corona secara nyata. Desakan ini disampaikan ketua DPRD Agus Sunoto di kantornya, Minggu (15/3/2020).

Sejumlah  rekomendasi atau masukan yang dikeluarkan oleh kalangan dewan. Rekomendasi itu agar setidaknya nanti bisa dijadikan pertimbangan. 

Beberapa di antaranya yakni meminta pihak Pemerintah Kota Kediri secepatnya melakukan sosialisasi terkait virus Corona kepada seluruh OPD, camat, lurah dan elemen masyarakat.

Di samping itu, perlu dirasa agar pihak terkait ikut menyampaikan kepada warga tentang pentingnya untuk menjaga pola hidup sehat. Serta membiasakan mencuci tangan setiap hari usai melakukan aktivitas diluar.

"Kepada Pemerintahan Kota Kediri untuk segera mengambil langkah langkah, dalam rangka menghadapi wabah Corona yang saat ini sudah berkembang. Selain itu diperlukan kerja sama dengan petugas kesehatan untuk proses screening di mana pun berada," kata politisi dari PDI Perjuangan ini.

Gus Noto juga mengimbau agar masyarakat tidak berjabat tangan dan sebisa mungkin menghindari keramaian atau tempat berkumpulnya massa. Ia juga menyarankan kepada masyarakat agar tetap tenang tidak panik dan mudah terpancing dengan isu-isu yang berkembang di masyarakat.

"Bagaimana pun kita harus siap menghadapi musibah ini. Bahwa ini ada tapi jangan ditanggapi dengan sikap panik, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ini harus diambil langkah antisipasi agar apa yang terjadi di daerah lain tidak masuk ke Kota Kediri," harapnya.

Gus Sunoto menilai Dinas Kesehatan Kota Kediri sebenarnya sudah melakukan upaya antisipasi terkait hal ini, dan dirinya sudah mendapat laporan dari Komisi C waktu itu. Bahkan rencananya besok Senin kalangan dewan juga akan diundang oleh Wali Kota Kediri di balai kota untuk menggelar rapat membahas perihal penanggulangan virus Corona. (Bud/Bib)