DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Bakal Calon Bupati Kediri Akhirnya Ditahan Polisi

Oleh : Habibul Muntaha Kamis, 20 Februari 2020

Keterangan : AKP Kamsudi / Kasubag Humas Polresta Kediri

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Supadi, Kades Tarokan, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, yang juga bakal calon  Bupati Kediri 2020,. kemarin sore dijemput paksa Satuan reserse kriminal Polres kediri kota.

Menurut  AKP  Kamsudi  Kasubaag Humas Polres Kediri Kota, penjemputan paksa Suapadi, setelah dua kali dilakukan pemanggilan diabaikan,  bahkan untuk pemanggilan kedua  yang bersangkutan alasan tidak bisa hadir karena beralasan melaksanakam ibadah  umro. "  
Terpaksa pemanggilan ke tiga dilakukan penjemputan  paksa di rumahnya di Tarokan, pada hari rbu (19/2/2020) sekitar pukul 17,00 karena dua kali pemanggilan tidak datang , jelas Kamsudi.

Penangkapan Supadi terkait dugaan telah menggunakan gelar akademik palsu yakni, penggunaan SE di akhir namanya, " Dia dilaporkan ke Polres Kediri Kota sejak  Oktober 2019 lalu," terang AKP Kamsudi.

Tersangka Supadi  akan dikenakan pasal 93 junto pasal 28 ayat 7 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi,  ,"  Tersangka akan diancam  hukuman 10 tahun penjara atau denda Rp 1 miliar," tegas Kamsudi.