DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Gowes Sambil Jaga Kelestarian Sumber Air, GG Tebar Ribuan Benih Ikan

Oleh : Habibul Muntaha Sabtu, 26 Oktober 2019

Keterangan : GGCC dan Bank Mandiri tebar Benih di Sumber Banteng

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Sebagai rasa syukur dan bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, sabtu (26/10/2019), PT Gudang Garam (GG) Tbk Mengajak Bank Mandiri menebar Benih ikan di Sumber Banteng, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Kegiatan sebar benih tersebut dikemas dalam bentuk Gowes bersama, Gudang Garam Cycling Club (GGCC) atau Komunitas pecinta sepeda PT. gudang garam Tbk di mulai pukul 06.00 WIB dari depan  kantor Unit 1 Baru PT Gudang Garam.

Acara ini dihadiri Direksi PT. Gudang Garam Tbk., Susanto Widiatmoko dan Kepala Bank Mandiri Kediri Joshua Rudi, serta di ikuti 150 peserta gowes gabungan dari karyawan PT Gudang Garam dan Bank Mandiri.

Iwhan Tri Cahyono, Kabid Humas PT Gudang Garam mengatakan, kegiatan Gowes diadakan sebagai salah satu sarana mempererat hubungan baik dan kerja sama antar dua perusahaan.

"Bersepeda dipilih, karena aktivitas itu bukan hanya sekadar berolahraga. Gowes merupakan kegiatan yang dapat melepas penat dan juga menyenangkan," Ucap Iwhan di lokasi.

Untuk sampai ke lokasi, para peserta harus mengayuh sepedahnya sejauh 20 km melewati jalan Protokol kota kediri antara lain Jl. Hasanudin, Jl. Imam Bonjol hingga Kawasan Sumber Banteng di Kelurahan Tempurejo.

Sembari istirahat di Sumber Banteng, para peserta gowes juga melakukan aksi Sosial penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) Gudang Garam, dengan Menebar sekitar 1.750 Ikan komet ke dalam Sumber Banteng.

"Benih ikan yang kami tebar semoga bermanfaat untuk menjaga kelestarian Sumber Banteng dan semakin menarik banyak pengunjung untuk datang ke sini," ujar Iwhan.

Sumber Banteng menjadi lokasi yang disasar, karena kondisi alam sekitar yang masih terjaga. Kondisi tersebut muncul berkat andil komunitas warga peduli lingkungan di kelurahan setempat. Dengan pengemasan seperti kebersihan dan keamanan, Sumber Banteng menjadi lokasi wisata alternatif yang dekat serta murah meriah. Sehingga, bisa menarik banyak pengunjung agar perekonomian masyarakat setempat ikut tergerak.

Selanjutnya, selepas dari Sumber Banteng, peserta menyelesaikan gowesnya hingga garis finish yang terletak di Pendopo Joglo Surya Rengga Wacana Unit VI PT Gudang Garam Tbk.
 
Iwan menambahkan, Gowes tersebut merupakan kegiatan GGCC yang ke 14 dimana Setiap dua minggu sekali mereka rutin menyasar lokasi-lokasi yang masih alami dengan bersepeda.

"Semoga dengan bersepeda, para karyawan kembali fresh, sehingga bisa mendongkrak semangat dan produktifitas kerja," tutupnya.(bib/yni)