DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Ngantuk, Pengemudi Mobil Senggol Pemotor 2 Orang Terluka

Oleh : Habibul Muntaha Rabu, 23 Oktober 2019

Keterangan : Dua orang Pengendara motor di Evakuasi Polisi ke Rumah Sakit

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Insiden Kecelakaan antara minibus dengan sepeda motor terjadi di Jalan Ahmad Yani Kota kediri rabu (23/10/2019) sore. Akibatnya 2 orang Pengendara motor mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit.

Usai terlibat kecelakaan Heri Wibowo (39) dan seorang Anak perempuan langsung di evakuasi ke Rumah Sakit (RS) oleh personil unit laka lantas polresta kediri, keduanya dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan Pantauan dhohotv.com di lokasi, Heri Wibowo terlihat berjalan dibantu polisi ke mobil laka lantas karena mengalami luka lecet dibagian kaki dan tangan, di susul dibelakangnya seorang perempuan yang dikabarkan adalah anak Heri.

Menurut keterangan Kasatlantas polresta kediri, AKP Indra Budi Wibowo melalui Anggota Unit Laka Aiptu Danie Agus Arianto, Kronologi kecelakaan tersebut berawal ketika Yasril Amril Muhammad (21) asal kelurahan bangsal,  kecamatan pesantren, Kota kediri sedang mengemudikan mobil Toyota Calya Nopol  AG 1538 BU dari arah utara menuju keselatan, setibanya di Lokasi tepatnya di selatan Gapura perbatasan Kabupaten kediri dengan kota kediri, diduga pengemudi mengantuk dan menabrak pembatas jalan sebelah kanan kemudian terpental ke kiri, diwaktu bersamaan dari arah yang sama muncul Heri Wibowo Asal Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Kabupaten kerdiri, sedang membonceng seorang anak perempuan mengendarai Sepeda motor Honda Beat Nopol AG 6422 HQ sehingga terbentur body mobil depan sebelah kiri.

"Kecepatan mobil kurang lebih 60 km, mengingat dilokasi tidak ditemukan bekas remnya, kerasnya benturan juga menyebabkan mobil terbalik ke arah utara," terang Aiptu Danie di Lokasi rabu (23/10) petang.

Yasril Amril Muhammad, Pengemudi Mobil mengaku, musibah kecelakaan itu terjadi kemungkinan karena ia kelelahan dan konsentrasi karena mengemudi dari Kota batu hendak pulang kerumahnya di bangsal.

"Mungkin saya keadaan kurang fit dan konsentrasi sehingga menabrak pot dan terpental ke kiri mengenai sepedah motor, kalau kecepatan saya antara 40 sampai 50 km," Ujarnya.

Akibat peristiwa ini, kedua kendaraan mengalami kerusakan, mobil calya rusak di bagian body depan dan ban meletus sedangkan sepeda motor sedikit rusak dibagian depan.

Kecekaan ini juga sempat membuat arus lalu lintas dilokasi tersendat, sebab banyak warga dan pengguna jalan berhenti untuk melihat dan mengabadikan musibah tersebut menggunakan Smartphonya.(bin/yni)