DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Dua dusun Krisis Air bersih, BPBD Droping Air Bersih Untuk Warga

Oleh : Habibul Muntaha Senin, 21 Oktober 2019

Keterangan : BPBD Kabupaten Kediri Melakukan Droping Air Bersih

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Musim kemarau bekepanjangan, menyebabkan Sumber air keruh di kabupaten kediri. Salah satunya seperti di Desa Kalipang Kecamatan Grogol, Ratusan Warga kesulitan Air Bersih.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten kediri, Di desa Kalipang terdapat 330 Kepala Keluarga (KK) Mengalami Krisis Air bersih, masing -masing 210 KK di Dusun Kalinanas dan 120 KK di Dusun Kalipang. 

Mendapat laporan dari warga, BPBD Kabupaten kediri Senin pukul 18.00 WIB langsung melakukan Droping Air bersih di dua Dusun tersebut, warga tampak antusias mengantri dengan membawa bak dan jirigen.

“Kita menggunakan satu mobil tangki berisi 4.000 liter yang di bagi menjadi 4 RT di Dusun Kalipang, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri,” kata Randy Agatha, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kabupaten Kediri Senin (21/10/2019) malam.

Lebih lanjut kata randhy, krisis air yang melanda desa mereka sudah terjadi sejak beberapa minggu terakhir. Kemarau panjang membuat sumur-sumur mereka mengering tidak bisa digunakan warga.

"Rencananya besok BPBD akan kembali melanjutkan droping untuk mengatasi krisis air dengan tiga mobil," Tandasnya.(bib/yni)