DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Hendak Masuk Rumah Bidan, Perawat Temukan Bayi di Dalam Kardus

Oleh : Habibul Muntaha Senin, 21 Oktober 2019

Keterangan : Kardus yang digunakan untuk manaruh Bayi

Bagikan

Dhohotv.com, Blitar - Seorang bayi perempuan ditemukan di rumah seorang bidan di Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Bayi itu ditemukan di dalam kardus berbalut kain senin (21/10/2019).

Bayi masih di lengkapi tali pusar tersebut ditemukan di rumah bidan Anis Yuswiartiningsih, memiliki Panjang 50 cm dengan berat empat 41 kg, saat ini bayi malang telah mendapat perawatan.

bayi di dalam kardus itu, awalnya diketemukan oleh salah-satu perawat, Rosilawati di rumah bidan.

"Saat itu saya baru pulang dari posyandu, namun saat akan masuk ke rumah bidan, saya mendengar suara tangis di dalam kardus depan rumah bidan, karena penasaran kemudian tak  lihat ternyata seorang bayi," Cerita Rosilawati, penemu bayi (21/10).


Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, begitu menerima laporan adanya penemuan bayi, pihaknya langsung mendatangi lokasi penemuan bayi. Polisi juga masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa kedua orang-tua yang tega membuang buah hatinya.

"Kami masih meminta keterangan dari saksi yang mengetahui kejadian ini," Ucapnya.

Kasus pembuangan bayi tersebut, kini masih dalam penyelidikan kepolisian Resort Blitar Kota, pihak kepolisian masih meminta keterangan dari saksi yang mengetahui kejadian tersebut.(aji/bib)