DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Sambut Presiden Baru, Warga Kota Marmer Gelar Parade Merah Putih

Oleh : Habibul Muntaha Minggu, 20 Oktober 2019

Keterangan :

Bagikan

Dhohotv.com, Tulungagung - Ribuan masyarakat Kota Marmer menggelar kegiatan Parade Merah Putih di Jalan Ahmad Yani Barat atau tepatnya di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung pada Minggu (20/10/2019) pagi. Mereka bersuka cita menyambut Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 yang akan dilantik. Acara yang dikemas dalam olahraga bersama tersebut juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Berdasarkan pantauan pewarta, acara dimulai tepat pukul 06.00 WIB. Kemudian seluruh peserta mengikuti senam bersama yang dipandu oleh gabungan komunitas senam dari Tulungagung, dan diiringi live music Om Ken Arok.

Setelah peserta dibuat berkeringat, giliran Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo menyapa warganya. Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Tulungagung karena mampu menjaga keamanan dan kondusifitas selama kontestasi politik hingga pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati memotong tumpeng dan memberikannya kepada Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia yang mewakili masyarakat.

Selanjutnya, seluruh peserta mengambil tempat untuk mengikuti jalan sehat sejauh 1,5 kilomter dengan rute Jalan Ahmad Yani Barat, Jalan RA Kartini, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Pangeran Antasari, dan finish di Jalan Ahmad Yani Barat. Sekali lagi, Bupati Tulungagung didampingi Forkopimda yang didapuk memberangkatkan peserta.

Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo mengatakan, parade merah putih ini bertujuan untuk menyatukan kembali masyarakat Tulungagung yang sebelumnya sempat terpetak-petak karena beda dukungan. 

Namun dengan dilantiknya presiden dan wakil presdien terpilih ini, tentu sudah tidak ada lagi sekat pemisah. Artinya semua harus kembali menyatu baik dalam bermasyarakat dan bernegara.

“Kita tunjukkan kepada Indonesia, jika di Tulungagung aman kondusif dan mendukung presiden dan wakil presiden terpilih. Ini modal yang bagus,” katanya.

Maryoto melanjutkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu menjaga kondusifitas di Tulungagung. Menurutnya, tanpa dukungan dari semua pihak, sangat mustahil situasi ini terwujud.

“Kami juga sangat mengapresiasi masyarakat Tulungagung yang cukup dewasa dalam berpolitik,” imbuhnya.

Maryoto menambahkan, dengan dilantiknya presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, pihaknya berharap keduanya mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi. Sebagai pemimpin di daerah, tentu pihaknya bersama warga akan mendukung semua program-program pemerintah pusat.

“Semoga dengan dilantiknya presiden dan wakil presiden yang baru ini juga berimbas pada kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu peserta jalan sehat Irma mengatakan, ia mengetahui ada acara jalan sehat ini dari media sosial. Menurutnya, karena pelaksanaan kegiatan hari Minggu, maka ia bisa mengikutinya.

“Ya ikut saja, kalau beruntung kan bisa dapat hadiah,” katanya.

Disinggung terkait pelantikan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan hari ini, Irma mengatakan akan tetap memberikan dukungannya. Sebab siapapun yang terpilih merupakan kehendak Tuhan.
“Sebagai warga negara yang baik pasti kami akan mendukungnya,” pungkasnya.(bud/bib)