DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Miko Bar, Ajang Polresta kediri ajak Komunitas motor Tertib Lalu Litas

Oleh : Habibul Muntaha Sabtu, 12 Oktober 2019

Keterangan : Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana Mencoba Cek Kesehatan di Posko Acara Miko Bar Satlantas Polresta Kediri

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Sebagai upaya mempererat tali Silaturahmi dengan Komunitas Motor, Jajaran Kepolisian Resort Kota kediri menggelar Miko Bar (minum kopi) Bareng dengan Puluhan Komunitas Motor yang tergabung dalam Forum Otomotif Kediri (FOX), kegiatan ini dilaksanakan di depan Mako Satlantas Polresta Kediri di Jl. brawijaya.

Pada acara tersebut, Selain Ngopi bareng dan Tanya jawab seputar Ketaatan berlalu lintas, juga di dirikan Posko Kesehatan Gratis untuk para Rider disisi Barat Mako Setempat.

Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana mengatakan, di momentum tersebut dirinya sekaligus memperkenalkan diri kepada komunitas motor karena ia belum ada sebulan mengemban tugas menjadi orang nomor satu dilingkup Polresta kediri. Miko mengajak Komunitas motor di kediri ikut mensosialisaikan ketertiban berlalu lintas kepada masyarakat. 

"Dalem bade kenalkan (saya mau kenalan), Saya orang baru Nama saya miko indrayana. Kapan-kapa. kita jalan bareng, Touring bareng. Yang terpenting dalam berlalu lintas itu kita harus taat kepada Rambu-rambu yang ada. Alhamdulilah Laporan dari Kasatlantas Angka kecelakaan di kota kediri terus menurun, ini sebuah Prestasi buat kita," Ujarnya di Lokasi, Sabtu (12/10/2019) malam.

Lebih Lanjut menurut Miko, kepada seluruh Rider, jangan lupa kalau mau berkendara harus cek kesehatan dulu.

"Disini saya juga sediakan Posko Kesehatan, Karena ini merupakan hal terpenting yang harus dilakukan rekan-rekan komunitas sebelum mengendarai motornya," Imbuhnya.

Senada, AKP Indra Budi Wibowo, Kasatlantas Polresta kediri menambahkan, ia meminta dukungan dan kerjasama untuk mewujudkan Kabtibmas dan Katibselcar di wilayahnya.

"Penyebab terjadinya kecelakaan itu ada beberapa faktor, meliputifaktor lingkungan, jalan rusak, Cuaca dijalan yang kurang mendukung dan Human eror atau Kelalalaian dari manusia, dari semua itu 80 persen adalah Human eror," Sambungnya.

Masih kata Indra, ia berharap teman FOX Bisa membantu Polri memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, kalau bisa juga ikut Sosialisasi ke Sekolah-sekolah terkait bahaya berkendara bagi anak-anak dibawah umur.

"Saya berharap kepada teman-teman FOX bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," Pungkas Polisi berpangkat Balok tiga dipundaknya tersebut.

Dalam acara Miko Bar ini turut mengundang Jajaran samping seperti Dishub Kota kediri, Element masyrakat dari Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama diantaranya Ketua PCNU kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Djalil atau yang akrab disapa Gus Ab.(bib/yni)