DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Antisipasi Gerakan Radikalisme dirumah Kos, Polres Tulungagung Malah dapati 5 Pasang Muda Mudi

Oleh : Habibul Muntaha Sabtu, 12 Oktober 2019

Keterangan : Aparat Kepolisian Mendapati Pasangan Muda-mudi dikamar Kos

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Pasca Insiden Penusukan yang di alami Menkopolhukam, Wiranto di Padeglang, Jajaran kepolisian Resort Tulungagung, Jawa Timur menggelar Razia Mengantisipasi Ruang Gerak Radikalisme dilingkungan Rumah Kos, Tidak mendapatkan hasil yang dicari, anggota Polisi dari Polsek Tulungagung ini Justru mendapatkan 5 Orang Pasangan Muda-Mudi di dalam Kamar.

Razia yang dilakukan gabungan bersama anggota TNI ini menyasar tempat kos yang dicurigai terjadi pelanggaran untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, selain itu juga untuk mengantisipasi penyalahgunaan tempat kos yang banyak terdapat di wilayah kota tulungagung.

Satu persatu penghuni kamar kos di periksa identitasnya oleh petugas, bahkan petugas juga melakukan penggeledahan disetiap kamar. meski tidak menemukan adanya narkoba maupun barang terlarang lain,  dari sebuah tempat kos di Kelurahan Panggungrejo, petugas mengamankan 11 penghuni kos.

Mereka yang terpaksa diamankan petugas,  karena tidak dapat menunjukkan kartu identitas, serta sebagian lain merupakan pasangan bukan suami istri, yang kedapatan tinggal berdua di dalam satu kamar

"Razia tempat kos ini sebagai bentuk kewaspadaan, pasca insiden penusukan menkopolhukam wiranto di pandeglang beberapa hari lalu. razia tempat kos ini, dilakukan sebagai langkah antisipasi. dan untuk mempersempit ruang gerak radikalisme," terang Kompol Rudi Purwanto, Kapolsek Tulungagung Kota, Sabtu (12/10/2019).

Sebelas penghuni kos yang terjaring razia ini, selanjutnya di bawa ke Mapolsek Tulungagung Kota, untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. bahkan, mereka juga di minta untuk melakukan tes Urine, guna mengetahui apakah para penghuni kos ini, mengkonsumsi narkoba atau tidak.(dwi/bib)