DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Nyalakan Lilin, Umat Lintas Agama Blitar Prihatin Kondusifitas Keamanan Negara

Oleh : Habibul Muntaha Selasa, 08 Oktober 2019

Keterangan : Masa menyalakan Lilin di depan foto Korban Kerusuhan Wamena

Bagikan

Dhohotv.com, Blitar - Sebagai refleksi duka ibu Pertiwi, puluhan umat lintas Agama dan Mahasiswa, menggelar doa bersama di depan patung Bung Karno Kota Blitar, Jawa Timur. massa berharap, kondisi Indonesia dapat segara damai, sehingga tidak ada lagi korban jiwa yang berjatuhan akibat konflik atau perbedaan pandangan.

Doa bersama tersebut dipimpin 6 pemuka agama secara bergantian, tidak hanya itu,  massa juga menaruh bunga di depan foto Randi dan dokter Soeko Mersetiyo, yang menjadi korban kerusuhan di Wamena. 

"Kita disini menyatukan keyakinan dengan menggelar doa bersama di ikuti dari agama islam,Kristen, katolik, Hindu , Budha dan Konghuchu," Ucap Andika, Koordinator aksi, Selasa (08/10/2019) Malam.

Massa menilai kondisi indonesia saat ini sedang kacau dan perlu segera kembali bersatu. mengambil tema persatuan dalam perbedaan, massa berharap agar konflik dan masalah yang sedang terjadi, dapat segera berakhir.

"Kami menggelar kegiatan ini, supaya semangat untuk bersatu dan persatuanya lebih meningkat sehingga keamanan negara bisa kondusif," Ungkap KH. Subakir, Ketua MUI Blitar di lokasi.

Acara yang digelar selama 4 jam tersebut, diikuti oleh 17 organisasi dari seluruh wilayah blitar. meski hanya sederhana, massa beraharap agar kegiatan tersebut, mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya persatuan didalam perbedaan.(aji/bib)