DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Persik Dipermalukan Sulut United di Depan Ribuan Persik Mania

Oleh : Habibul Muntaha Selasa, 08 Oktober 2019

Keterangan : Debut permain persik vs Sulut United

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Kesebelasan persik kediri kembali melakoni lanjutkan kompetisi liga 2 Indonesia 2019 Wilayah Timur bertemu dengan Sulut United di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Pada laga Pamungkas pekan Ke-19 tersebut Tim Kebanggaan Warga Kediri ini justru dipermalukan Rivalnya di Depan Ribuan Persik mania dengan Skor 1-2.

Dari Pantauan Wartawan Media ini di Stadion Brawijaya, Sejak Menit awal Pertandingan babak pertama, Skuad Tim Berjuluk Macan putih langsung membuas dan bermain keras menggempur benteng pertahanan laskar kujang julukan tim tamu yang di komando yudi khoerudin.

Permainan keras anak asuh Budiardjo Thalib ini banyak membuahkan Peluang emas, namun tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh Faris Aditama dan kawan-kawan. Bahkan kesebelasan berjersey ungu ini justru sering mengalami miss komunikasi diatas lapangan hijau yang dimanfaatkan Tim Sulut United Untuk menrobos barisan belakang persik.

Ricky Nelson Gidean Ndun, Pelatih Bogor FC yang mempelajari permainan kedua kesebelasan terus memberikan motivasi ke anak asuhnya dari Tepi Lapangan, Hasilnya di menit ke-19 kesebelasan asal Manado ini berhasil merubah skor kaca mata menjadi 0-1 dari sontekan kaki Busari yang mampu merobek gawang Saiful Amar.

Tertinggal satu angka, membuat Persik semakin bernafsu ingin mencetak gol karena tidak ingin mengecewakan enam ribu pemain ke-12 yang setia bersorak di tribun penonton, ketertinggalan itupun akhirnya mampu disamakan Berkat Tendangan Krisna Bayu Otto dari Sisi kanan Gawang Sulut United yang dijaga Fery Bagus Kurniawan. Kedudukan 1-1 hingga turun minum babak pertama.

Pada babak kedua, Pelatih persik ingin mewujudkan tekadnya untuk mengambil poin penuh laga tersebut, laki-laki kelahiran Makassar ini pun merotasi pemain dengan memasukan  Ady Eko Jayanto menggantikan Juan Revi. Pergantian itu tidak merubah permainan, Justru memberikan kesempatan Busari untuk kembali melesatkan si Kulit Bundar Ke gawang Persik pada menit ke 52. keunggulan yang didapat itu bertahan hingga peluit ahir pertandingan sekaligus menyelamatkan dari Jurang Degradasi.

"Kami sangat bermain bagus pada pertandingan kali ini, sehingga bisa mencuri poin dari persik yang merupakan tim besar. Kedepan saya akan terus mempelajari Strategi permainan," Ucap Ricky Nelson, kepada Wartawan diruang Konfrensi Pers, Selasa (08/10/2019) Petang.

Budiardjo Thalib pelatih persik yang sebelumnya ingin menundukan lawanya di kediri, mengakui jika rivalnya memang bermain bagus. 

"Kita harus akui, kita belum beruntung, ploses-proses menyerang yang kita lakukan belum mendapatkan hasil. Kita Harus Akui Sulut bermain bagus dan memenangkan pertamdinga," Ucapnya.

Namun perlu di ketahui, hasil menang ataupun kalah yang diperoleh persik dalam pertandingan tarahirnya ini, tidak mempengaruhi skuad macan putih melaju ke fase 8 besar, Dari perolehan 33 poin yang dimiliki saat ini, menjadikan Tim Juara liga 3 tahun lalu ini menjadi kesebelasan pertama yang bisa menambah pundi-pundi kemenangan di Laga 8 Besar mendatang.(bib/yni)