DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Tangis Haru Mengiringi Pemakaman Istri Gus Miek Ploso

Oleh : Habibul Muntaha Senin, 07 Oktober 2019

Keterangan : Suasana Pemakaman Hj Lilik Suyati Hamim Djazuli

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Tangis haru menyelimuti prosesi pemakaman Hj. Lilik Suyati Hamim Djazuli Istri (Alm) KH. Hamim Thohari Djazuli Salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Prosesi pemakaman Jenazah yang semula dijadwalkan pukul 08.00 WIB di majukan pukul 07.00 WIB. Setelah di Sholatkan di  Masjid Pondok Pesantren Al-Falah yang berjarak sekitar 5 km dari Kompleks pemakaman.

Pantauan dhohotv.com di lokasi, Jenazah bu Nyai Miek dikuburkan tepat disisi timur makam Gus Miek, Sejumlah pengasuh Ponpes Al Falah seperti KH Nurul Huda Jazuli, KH. Zainudin Jazuli, KH. Fuad Mun'im Jazuli, dan sejumlah putra Almarhum Gus Miek turut serta hadir di lokasi pemakaman.

Tidak hanya keluarga besar pondok pesantren Al-Falah, pemakaman Bu nyai miek juga dihadiri Ribuan Masyarakat dan Santri yang datang dari pelbagai daerah, mengingat mendianh Gus miek merupakan Pendiri Jama'ah Dzikrul Ghofilin Jatiko Mantab yang jama'ahnya sudah menyebar ke segala penjuru Nusantara.

Perwakilan keluarga ndalem (rumah duka) KH. Agus ferry husnul ma'ab Putra dari KH. Agus Sabuth Pranoto Projo atau Gus Sabuth mengungkapkan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir menghantar pemakaman Neneknya.

"Kami atas nama keluarga ibu Nyai Hamim Djazuli, mengucapkan terima kasih atas semua perhatian Masyarakat yang telah hadir untuk Hormat atas Wafatnya beliau, kami meminta maaf apabila bu Nyai mempunyai kesalahan kepada panjenengan semua, mohon di Ihlaskn dan mohon di maafkan," Ucap Gus Ferry, Senin (07/10/2019) Pagi.

Meski prosesi pemakaman telah selesai, para petakziah terlihat terus berdatangan di makam Bu Nyai miek maupun di rumah Duka.(bib/yni)