DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Hutan Sisi Utara lereng Gunung kelud Terbakar

Oleh : Habibul Muntaha Minggu, 06 Oktober 2019

Keterangan : Petugas Gabungan di Lokasi Titik Kebakaran

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Hutan di sisi utara lereng gunung Kelud tepatnya di wilayah kecamatan kepung kabupaten kediri terbakar, sejumlah petugas Gabungan dari BPBD Kabupaten Kediri, LMDH, Perhutani dan masyarakat sekitar langsung bergerak untuk memadamkan api.

Kebakaran lahan hutan tersebut terjadi mulai hari Jumat (4/10/2019), tepatnya di petak 148 yang masuk RPH Besowo Kepung Kediri. Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Jalur yang dilalui untuk mencapai lokasi kebakaran sangatlah sulit medan dan jalurnya sehingga menjadi kendala petugas yang akan melakukan pemadaman.

Randy Aghata kalaks BPBD Kabupaten Kediri membenarkan tentang kejadian tersebut, pihaknya yang mendapat informasi langsung merapat kelokasi kebakaran.

"Tim kami dipimpin langsung oleh Komandan Unit Reaksi Cepat (URC) Windoko, langsung menuju ke lokasi," Ucap Randy Sabtu (05/10).

Begitu sampai di titik kebakaran petugas langsung kelakukan penyekatan supaya tidak merembet ke lahan hutan lainnya dan melakukan pemadaman secara berkala dan dan bertahap.(bib/yni)