DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Polres Tulungagung Kembalikan 17 Kendaraan Hasil Kejahatan

Oleh : Habibul Muntaha Selasa, 24 September 2019

Keterangan : Barang Bukti Hasil Kejahatan yang bisa di Ambil Pemiliknya

Bagikan

Dhohotv.com, Tulungagung - Kepolisian Resor Tulungagung, Jawa Timur,  mengekspos belasan kendaraan roda empat dan roda dua, barang bukti hasil kejahatan dan pelanggaran lalu lintas. para pemilik kendaraan di imbau untuk segera mengambilnya, dengan menunjukkan surat-surat bukti kepemilikan yang sah.

Sebanyak 17 unit kendaraan yang terdiri dari 15 unit sepeda motor  dan 2 mobil, di ekspos kepolisian Resort Tulungagung. Belasan kendaraan tersebut, merupakan barang bukti hasil kejahatan dan pelanggaran lalu lintas, hasil sitaan pihak kepolisian di tahun 2019.

5 sepeda motor dan 2 mobil, barang bukti berbagai tindak pidana, diantaranya penipuan penggelapan, dugaan pembunuhan, pemalsuan surat kendaraan, perdagangan orang,  hingga pencurian pemberatan. sedangkan 10 sepeda motor lainnya, merupakan hasil penindakan razia satlantas polres tulungagung.

"Kami mengimbau agar masyarakat yang merasa memiliki kendaraan yang di sita, untuk segera mengambilnya. masyarakat bisa mengecek kendaraan di Mapolres Tulungagung, dengan membawa surat bukti kepemilikan kendaraan yang sah. untuk kendaraan yang kasusnya masih berjalan, pemilik tetap bisa mengambil dengan status pinjam barang bukti," Ujar Kompol Ki Ide Bagus Tri, Wakapolres Tulungung, Senin (24/9/2019).

Salah seorang pemilik kendaraan, mengaku senang dengan pengembalian barang bukti tersebut. di mana selama 1 bulan terakhir, kendaraannya di tahan sebagai barang bukti kasus pencurian, yang dilakukan oleh penyewa mobilnya.

"Tadi ditelpon pihak polres Tulungagung disuruh ambil Mobil saya, Alhamdulilah bisa untuk kerja lagi, soalnya ini masih mobil Angsuran," Terang Lukman Hakim.

meski Expo barang bukti kendaraan berlangsung hingga 30 September mendatang, namun pemilik tetap bisa mengambil selepas tanggal tersebut.(dwi/bib)