DhohoTV - Dhoho Hari Ini

Lumpuhkan Persis Solo, Persik Bertengger dipuncak Klasemen Liga 2 2019

Oleh : Habibul Muntaha Jumat, 06 September 2019

Keterangan : Pertandingan Persik Vs Persis Solo di Stadion Brawijaya Kediri

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Kesebelasan Persik Kediri Kembali Berhasil Menduduki Puncak Klasemen Sementara Liga 2 Indonesia Wilayah Timur, Keberhasilan ini di dapat setelah Anak Asuh Budiardjo thalib berhasil melumpuhkan Team Tamu Persis Solo dengan Skor 1-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur. Jumat, (06/9/2019) sore.

Sejak menit Awal pertandingan babak pertama, Skuad Team berjuluk macan putih ini langsung menunjukan keperkasanya dengan membombardir pertahanan Laskar Sambernyowo sebutan Persis Solo. Mendapat tekanan dari macan putih, Anak Asuh Choirul huda mencoba memberikan perlawanan sehingga kedua team saling jual beli serangan.

Banyak Peluang yang di dapat kedua kesebelasan, namun tidak bisa diselesaikan dengan baik. Mendekati Waktu turun minum, Dewi Fortuna berpihak kepada Faris Adhitama dan kawan-kawan. Tandukan Pemain Nomor Punggung 27 Wimba Sutan Mampu Merubah Skor setelah menyelesaikan umpan dari Alfian Agung pada menit ke 41. Sehingga skor kacamata berubah menjadi 1-0, Keunggulan tuan rumah ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persis solo yang dikomando Jodi Kustiawan tidak ingin mengecewakan Pendukungnya yang hadir di Stadion Brawijaya. di depan Ratusan Pasoepati julukan Sporter Persis Solo, pemain Persis mencoba membangun serangan dan meningkatkan tempo permainan. Namun, Betubi-tubi sontekan bola yang dilesatkan ke barisan belang persik tetap bisa dipatahkan. Hingga Peluit Ahir dibunyikan Wasit Sance Lawita asal Sulawesi Utara, Anak-anak Surakarta tidak bisa merubah Angka Skor Pertandingan. Sehingga Team kebanggaan Persik Mania ini berhasil memboyong Poin penuh.

Menurut Alfiat Asisten Pelatih Persik, Kunci kemenangan timnya adalah bekerja keras dan Berkomunikasi yang baik antar sesama pemain.

"Anak-anak secara umum telah bekerja keras. Kemudian di babak kedua, kami minta pressing bola-bola atas," Ucap Afiat kepada dhohotv.com di Press Room usai pertadingan.

Dari hasil Raihan tiga Poin tersebut, Membuat Team kebanggan Persik Mania Kembali bertengger di Puncak Klasemen sementara Kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 Wilayah Timur, dengan Jumlah 23 Point diatas Mitra Kukar yang memiliki Point yang sama.

Kesuksesan ini tak lepas dari kerja Keras Pelatih kepala Persik Kediri Budiardjo Thalib yang mendikte permainan dari Luar Rumput Hijau, akibat dikenai sanksi Oleh PSSI selama 4 kali Pertandingan tidak boleh mendapingi Anak Asunhnya di dalam lapangan.(bib/yni)